25 C
Medan
Friday, May 27, 2022
spot_img

Grand Final Tobasa Fashion Show Festival, Kezia HR Sinaga Asal Sidimpuan Raih Juara 1

Toba, MISTAR.ID

Kezia HR Sinaga dengan nomor peserta (27) asal Padang Sidimpuan keluar sebagai juara pertama di Grand Final Tobasa Fashion Show Festival kategori anak-anak. Rangkaian kegiatan berlangsung lancar tanpa mengabaikan protokol kesehatan untuk menekan tingkat penularan covid-19.

Acara yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Toba, Sabtu (24/10/20) di Sopo Parsaoran Nauli Desa Lumban Pea Timur Balige Kabupaten Toba, ditandai dengan penyerahan trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para pemenang oleh panitia pelaksana.

Seperti yang diutarakan dewan juri, bahwa prioritas penilaian mengacu pada tema festival yakni “Ready To Wear” yang terbingkai oleh penyesuaian busana dengan usia peserta, penyesuaian pemakaian aksesoris, penguasaan panggung saat perform dan totalitas persiapan yang keseluruhannya bernuansa modifikasi etnik batak toba.

Berdasarkan hasil akumulasi point yang diperoleh para peserta, para juara didominasi oleh peserta dari luar Kabupaten Toba. Berikut hasil akumulasi penilaian dewan juri pada kategori anak-anak. Juara I diraih oleh Kezia HR Sinaga dengan nomor peserta (27) asal Padang Sidimpuan.

Baca juga: Laporan Data Covid-19 di Toba Semakin Membaik

Sedangkan untuk Juara II dan III, masing-masing diraih oleh Muhammad Haykal Imansyah dengan nomor peserta (19) asal Medan dan Nazwa ZP.Simatupang dengan nomor peserta (17) asal Padang Sidimpuan.

Selanjutnya untuk peringkat juara harapan I, II dan III, masing-masing diraih oleh Obadiah P.Sibuea dengan nomor peserta (28) asal Laguboti Toba, Dame Julia Simamora dengan nomor peserta (29) asal Lubuk Pakam dan Suci Khoirunnisa dengan nomor peserta (10) asal Batubara.

Kategori remaja dan dewasa, Juara I diraih oleh Melpa Ginting umur 27 tahun peserta asal Tarutung Taput dengan nomor peserta (19). Sedangkan diperingkat Juara II dan III masing-masing, diraih oleh Anita Putri Ganes umur 18 tahun peserta nomor (04) asal Medan dan Kartika Rouli Hutauruk umur 26 tahun dengan nomor peserta (01) asal Tarutung Taput.

Baca juga: Grand Final Tobasa Fashion Show Festival Digelar, Patuhi Prokes Covid-19

Sedangkan Juara harapan I, II dan III, masing-masing diraih oleh Anggi Febriana Renova Pardede (Balige), Candra Hakiki (Medan) dan Oktober Zebua (Medan).

Ke-12 orang jawara dari kedua kategori yang diperlombakan, mendapatkan total hadiah uang tunai sebesar Rp47 juta ditambah biaya transportasi, trophy dan piagam penghargaan.(james/hm07)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: