22.8 C
Medan
Friday, January 28, 2022
spot_img

Franch Bernhard Tumanggor Jabat Ketua Bapera Dairi dan Pakpak Bharat

Medan, MISTAR.ID
Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sumut Abdul Rahman memberikan dua mandat kepada Franch Bernhard Tumanggor sebagai Ketua Bapera Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat di Kantor DPD Bapera Sumut, Jalan Bakti Medan, Sabtu (2/10/2021) sore. Mandat itu sesuai Nomor: 29/KEP/DPD Bapera-SU/IX/ORG/2021.

Usai menerima mandat, Franch Bernhard Tumanggor mengaku termotivasi bergabung di dalam organisasi Barisan Pemuda Nusantara (Bapera). Menurutnya, nusantara adalah NKRI di mana kita memunculkan rasa kebangsaan khususnya di Sumatera Utara.

“Langkah-langkah nantinya, saya akan membuat konsolidasi mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten untuk memajukan roda organisasi di Kabupaten Pakpak Bharat dan Dairi,” aku Bupati Pakpak Bharat tersebut.

Baca juga: HKBP Distrik VI Dairi Gelar Seminar Pemberdayaan Pelayan Penuh Waktu

Sementara itu, Ketua Bapera Sumut Abdul Rahman melalui Sekretaris, M Ricky Pangeran Siregar, mengungkapkan dipilihnya Franch Bernhard Tumanggor sebagai penerima mandat karena dinilai mampu membesarkan organisasi Bapera di Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat.

Baca juga:Sepeda Motor Kontra Ambulans, Warga Sergai Tewas di Dairi

“Beliau memiliki motivasi dan dedikasi cukup tinggi sehingga kita nilai pantas menerima dua mandat sebagai Ketua Bapera Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat. Kita juga meyakini Franch mampu menjalankan sejumlah target yang diberikan salah satunya pembentukan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) untuk membesarkan organisasi,” kata dia. (sauthm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: