27 C
Medan
Thursday, May 26, 2022
spot_img

Dua Titik Panas Kembali Terpantau di Labuhanbatu

Medan, MISTAR.ID

Hari ini, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah I Medan kembali memantau sedikitnya ada dua titik panas (hotspot) di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

“Dua titik panas itu berada di Kecamatan Panei Hilir Kabupaten Labuhanbatu,” ujar Kepala BMKG wilayah I Medan Hartanto melalui prakirawannya Lestari Irene Purba, Jumat (25/6/21).

Irene menjelaskan, pagi hingga siang nanti hampir seluruh wilayah di Sumatera Utara cenderung berawan. Hujan diprediksi akan turun sore hari di beberapa daerah seperti wilayah lereng timur, pantai timur, wilayah pegunungan dan wilayah pantai barat.

Baca Juga:BMKG Prakirakan Hujan Deras Guyur Beberapa Wilayah Indonesia

“Kita juga memprediksi dini hari nanti wilayah Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Sergai, Simalungun dan Tanah Karo akan kembali diguyur hujan,” ungkapnya.

Irene menyebutkan, suhu udara Sumut hari ini berada pada kisaran 23.0 – 33.0⁰C. Kelembaban udara 60 – 95%, sementara angin yang bertiup dari Tenggara ke Barat Laut berkekuatan 5 – 30 Km/Jam. “Kondisi seperti ini masih akan terus terjadi hingga Sabtu (26/6/21) pagi pukul 07.00 WIB,” pungkasnya. (ial/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: