29 C
Medan
Friday, September 30, 2022
spot_img

Dua Polsubsektor Baru di Asahan Diresmikan

Asahan, MISTAR.ID

Polres Asahan meresmikan dua Polsubsektor baru di Kecamatan Rawang Panca Arga dan Tanjungbalai pada Selasa (20/9/22). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Asahan H Surya.

Kabagren Polres Asahan Kompol Beni Johan Hasibuan pada laporannya, meminta kepada Kapolres Asahan untuk menambah personel di Polsubsektor. Karena saat ini jumlah personil hanya 5 orang. “Dengan adanya Polsubsektor diharapkan dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dapat meningkatkan keamanan bagi masyarakat sekitar,” ucap Beni.

Sementara itu tokoh masyarakat, Sulaiman juga meminta kepada Kapolres Asahan untuk menambah personil di Polsubsektor agar dapat melayani masyarakat dengan baik dan berharap Polsubsektor ini dapat segera menjadi Polsek.

Baca Juga:Cie… Humas Polres Asahan Punya Kantor Baru Nih!

“Kepada Bupati Asahan agar memperhatikan kami masyarakat Kecamatan Tanjungbalai, salah satunya dengan membangun kantor Camat  di Desa Asahan Mati yang selama ini kantor camat berada di Kota Madya Tanjungbalai. Sehingga segala urusan administrasi dapat diurus dengan mudah,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Asahan H Surya, pada pidatonya mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan tidak memiliki alasan menolak permintaan dari masyarakat yang menginginkan Polsubsektor menjadi Polsek. Apalagi dengan adanya Polsek tersebut, dapat meningkat pelayanan dan kamtibmas di kecamatan sekitar. “Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung sepenuhnya permintaan masyarakat tersebut,” ucap Bupati.

Terkait tentang Kantor Camat Tanjung Balai, Bupati Asahan mengatakan, saat ini dalam proses pembangunan dan letak Kantor Camat tersebut nantinya akan berada di Wilayah Kabupaten Asahan.

Baca Juga:Kapolres Asahan Terima Tiga Penghargaan Sekaligus dari Kapolda Sumut

Di sisi lain, Kapolres Asahan AKBP Roman Smardhana mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk dibangun Polsubsektor. “Semoga dengan adanya Polsubsektor  ini dapat membantu masyarakat dan menjaga Kamtibmas di wilayah sekitar,” terangnya.

Kapolres juga mengatakan akan berupaya meningkatkan Polsubsektor ini menjadi Polsek dan untuk jumlah personil juga akan ditambah lagi.

Mengakhiri pidatonya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dan masyarakat yang telah mendukung pembangunan Polsubsektor ini, dan akan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Di kesempatan ini juga Kapolres Asahan menandatangani batu prasasti Polsubsektor dan menarik tirai dan penandatanganan prasasti sebagai bentuk peresmian.(perdana/hm15)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Manfaatkan Sinar Matahari untuk Cukupi Kebutuhan Vitamin D

Jakarta, MISTAR.ID Spesialis anak konsultan alergi imunologi Prof Dr dr Zakiudin Munasir SpA(K) dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana mengajak masyarakat memanfaatkan sinar matahari...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: