31.7 C
Medan
Monday, July 4, 2022
spot_img

DPD Golkar Humbahas Bantah Dukung Dosmar

Humbahas, MISTAR.ID – Pernyataan Zainudin Amali, politikus Golkar, disela-sela syukuran anggota DPR RI, Lamhot Sinaga, diartikan sejumlah masyarakat memberikan dukungan kepada Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, dalam pilkada Humbahas 2020 ini.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Humbang Hasundutan, Parulian Simamora, mencoba meluruskan ini. Ia mengaku tidak benar ada dukungan dari Golkar terhadap Dosmar Banjarnahor. Menurut dia, itu adalah sebuah isu yang ingin membuat peta politik Golkar memanas yang seolah-olah ingin menyatakan dukungan partai Golkar bukan kepada kadernya, yakni Harry Marbun.

“Partai Golkar sesuai keputusan DPD II Humbang Hasundutan kepada Harry Marbun,” bantah Parulian didampingi David Mahulae, Todo Marbun, Charles Siambaton, Toman Lumbantobing dalam keterangan persnya, Rabu (8/1) di kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Humbang Hasundutan jalan K.K Luther Pasaribu Desa Pasaribu Kecamatan Dolok Sanggul.

Dijelaskan Parulian, pernyataan Zainudin Amalin, bukan memberikan dukungan melainkan memberikan semangat kepada Bupati, Dosmar dalam roda pemerintahaan.

“Itu bahasa normatif sebagai sesama eksekutif. Sekali lagi, kami dari DPD II Kabupaten Humbang Hasundutan menjelaskan Kehadiran Zainudin adalah undangan sebagai kader yang notabene juga Menteri Olahraga, kita anggap sebagai bahasa mendukung sesama di pemerintahaan,” kata dia.

Menurut Parulian, itu hanya sebuah pelintiran yang dibuat seseorang yang seolah-olah ada sinyal kuat kepada Dosmar dan bukan kepada Harry Marbun yang juga sebagai kader dari partai tersebut.

Menurut Parulian, sesuai rapat-rapat terdahulu, baik di pusat saat musda, hingga rapat di daerah, Golkar lebih mengutamakan kader.

“Jadi sampai saat ini, kami dari DPD II Kabupaten Humbang Hasundutan masih memberikan dukungan kepada Harry Marbun yang ikut diperhelatan pilkada tahun ini, tidak ada calon lain,” tegasnya.

” Keseriusan, Harry, siap meninggalkan pekerjaannya demi menjadi bupati untuk memperbaiki Humbang Hasundutan agar lebih maju dan sejahtera. Di bulan Februaritingkat elektabilitas Harry akan di atas dari bakal calon lainnya dengan melakukan strategi politik yang akan kita lakukan,” tegasnya.

Sebelumnya, Zainudin yang juga sebagai Menteri Olahraga dalam sambutannya terkesan memberikan dukungan kepada Bupati Humbang Hasundutan. Yakni, pernyataanya, agar Dosmar semangat dan dapat terus memimpin Kabupaten Humbang Hasundutan.

Penulis : Effendi
Editor : Rika

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: