30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Dewan Pendidikan Deli Serdang: Jangan Sepelekan Masalah Oknum Guru Cabuli Murid SD

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dewan Pendidikan Kabupaten Deli Serdang mendesak agar oknum guru yang diduga berbuat cabul terhadap murid SD di Deli Serdang beberapa waktu lalu, tidak hanya menerima sanksi mutasi, tapi harus lebih tegas dari itu. Hal tersebut agar yang bersangkutan tidak lagi mengulang perbuatannya.

Demikian diungkapkan Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Muriadi, Kamis (26/5/22). “Perbuatan oknum guru cabul sangat memalukan bagi seorang pendidik, sehingga kepercayaan orang tua terhadap guru semakin menurun,” jelas Muriadi.

Baca Juga:Oknum Guru SDN di Deli Serdang Diduga Cabuli Muridnya

Dia menambahkan, Dinas Pendidikan Deli Serdang diminta memeriksa dan melakukan koordinasi dengan jajarannya di kecamatan untuk menyelesaikan masalah ini. “Jika hal itu sudah dilaksanakan, publik merasa masalah ini benar-benar diselesaikan, baik secara kekeluargaan dan kedinasan. Nama baik institusi Dinas Pendidikan harus tetap terjaga dan berharap hal serupa tidak terulang kembali,” bilangnya.

“Jangan anggap sepele. Masalah seperti ini kapan saja bisa meledak dan akan menjadi tamparan keras di dunia pendidikan. Apalagi terduga pelakunya merupakan oknum guru sekolah,” tutup Muriadi.(sembiring/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: