25 C
Medan
Saturday, May 21, 2022
spot_img

Desa Paindoan Toba Alokasikan DD Belanja Perangkat Wifi

Toba, MISTAR.ID

Pemerintah Desa Paindoan Kecamatan Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, mengalokasikan anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2021, untuk pengadaan belanja perangkat Wireless Fidelity (wifi).

Hal ini diungkap Budiman Siahaan selaku Kepala Desa kepada Mistar Jumat (23/7/21). Selain alokasi untuk kegiatan infrasruktur dan penanganan Covid-19, belanja perangkat Wifi juga direalisasikan dari dana desa.

“Hal ini sangat perlu untuk mendukung kinerja prangkat desa, dalam memaksimalkan program kegiatan desa untuk pelayanan kepada masyarakat, sebab di daerah ini signal kurang bagus,” terang Budiman Siahaan.

Baca juga: Bobby Cek Layanan Covid-19 di RS Royal Prima Medan, Dilengkapi AC Hingga Wifi

Menurutnya, sesuai dengan fungsi perangkat wifi sebagai media pengantar komunikasi data tanpa kabel yang bisa digunakan untuk komunikasi atau mentranfer data dengan kemampuan yang sangat cepat, otomatis akan mendukung segala pekerjaan para perangkat dan staf desa, terlebih saat ini sedang digalakkan program Smart City yang membutuhkan perangkat digitalisasi dalam mewujudkan program tersebut.

Untuk tahun anggaran 2021, Desa Paindoan mendapat DD sebesar Rp769.954.000, salah satunya dianggarkan untuk belanja wifi.(james/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: