Dalam Tahun Ini, Puskesmas Siborongborong Sudah Vaksinasi 798 Orang

Puskesmas Siborongborong Laksanakan Vaksinasi Covid 19 Dalam Tahun Ini Sebanyak 798 orang.(f: Ist/mistar)

Siborongborong, MISTAR.ID

Puskesmas Siborongborong Tapanuli Utara (Taput) dalam mengantisifasi penyebaran Covid-19, akan melakukan vaksinasi terhadap 200 orang  guru SD dan SMP Kecamatan Siborongborong.  Sehingga, dalam tahun ini 798 orang  telah di vaksin.

“Kita melaksanakan vaksinasi dengan menggunakan vaksin Sinovac dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid 19 ditengah tengah rakyat,” kata Kepala Puskesmas Siborongborong dr Tiurma Sinaga, Jumat (11/6/21).

Lebih lanjut, Tiurma Sinaga menjelaskan, bahwa tahun ini kita telah  melaksnakan vaksinasi covid 19  sebanyak 798 orang dan sudah termasuk vaksinasi para guru SD dan SMP.

Baca Juga: Warga Siborongborong, Mita Satpol PP Tindak Tegas Cafe Dunia Malam

“Saat ini target hasil pendataan sebanyak 200 orang para guru yang akan kita vaksin, namun yang masih sudah divaksin baru sebanyak 106 orang,” ujarnya.

Kata Tiurma,  program vaksinasi yang telah kita dilaksanakan Puskemas Siborongborong dalam tahun ini, untuk tenaga kesehatan sebanyak 175 orang, lansis 128 orang,  tenaga pendidik 106 orang, pedangang pasar 93 orang, tokoh agama 10 orang, pegawai pemerintah 138 orang, pariwisata 30 orang, TNI 20 orang, Polri 30 orang, BUMN 11 orang dan masyarakat umum 48 orang.

“Harapan kita kedepan, semonga dalam pelaksnaan vaksinasi ini covid 19  dapat berlalu dari bumi Indonesia ini agar kita dapat melaksnakan aktifitas yang lebih baik,” harapnya. (Fernando/hm13).