30 C
Medan
Monday, August 15, 2022
spot_img

Cegah Calo dan Pungli, Petugas Satpol PP Jaga Kantor Disdukcapil Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Deli Serdang, Gustur Siregar meminta petugas Satpol PP untuk berjaga di kantornya setiap jam dinas.

Hal itu dilakukan, selain untuk menepis tudingan jika dirinya memelihara pelaku pungli di halaman kantor, juga sebagai bentuk pengamanan dan kenyamanan bagi warga yang ingin berurusan di kantornya. Sehingga tidak menjadi korban dari oknum nakal yang mencoba mencari keuntungan pribadi.

Demikian dipaparkan Kadisdukcapil Gustur Siregar, Senin (24/1/22). “Memang sengaja saya minta personil Satpol PP berjaga di sini,” jelas Gustur kepada wartawan.

Baca Juga:Cegah Pelanggaran Anggota, Kadiv Propam Polri Sambangi Polrestabes Medan

Pantauan wartawan, Senin pagi, kehadiran 5 personil Satpol PP yang berjaga di kantor Disdukcapil Deli Serdang sempat mengagetkan ASN di kantor itu maupun warga yang berurusan. Karena selama ini petugas pengaman Perda tersebut tidak pernah ada di kantor tersebut. Bagi warga yang berurusan langsung dibenarkan masuk di lokasi kantor, namun tidak berlaku bagi yang bukan berurusan langsung.

Sejumlah warga dan ASN Disdukcapil mendukung langkah Kadisdukcapil Deli Serdang tersebut. “Bagus juga sih, sehingga menjadi tertib. Sekaligus meniadakan jika ada upaya oknum yang mencoba menjadi calo,” bilang Soraya, warga asal Deli Tua yang akan rekam KTP.(sembiring/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: