22 C
Medan
Thursday, May 26, 2022
spot_img

Capaian Vaksinasi Dosis Pertama di Sumut 51 Persen

Medan, MISTAR.ID

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (provsu) mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama sudah mencapai 51,38 persen. Sementara dosis dua 31 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Drg Ismail Lubis mengaku capaian vaksinasi ini seiring terus masifnya kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan berbagai pihak di daerah tersebut. “Dosis pertama sudah mencapai 51,38 persen,” kata dia, Jumat (12/11/21).

Sedangkan capaian vaksinasi dosis dua telah mencapai 31 persen. “Dosis kedua sudah mencapai 31 persen,” katanya kepada wartawan.

Baca Juga:Capaian Vaksinasi Covid-19 Batu Bara Tertinggi di Sumut

Menurutnya, jika Pemprovsu terus menggenjot vaksinasi untuk mencapai target 70 persen hingga akhir 2021 untuk mewujudkan herd immunity masyarakat. Menurutnya, sejauh ini pemahaman masyarakat tentang pentingnya vaksinasi sudah jauh lebih baik, bahkan begitu antusias untuk divaksin.

“Terkadang tanpa perlu dilakukan imbauan-imbauan, banyak masyarakat yang datang sendiri untuk vaksin dan menanyakan dimana tempat vaksinasi massal,” jelasnya.

Meski demikian, Ismail mengimbau warga yang sudah menjalani vaksinasi tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. “Sehingga kita harapkan semua aktivitas bisa berjalan normal dan virus Covid-19 hilang dari Sumut,” tandasnya. (saut/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: