23.9 C
Medan
Wednesday, August 10, 2022
spot_img

Bupati Taput Nikson Nababan Dorong Desa Hutajulu Jadi Ikon Desa Kemenyan

Taput, MISTAR.ID
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan didampingi beberapa OPD, setelah kunker dan bermalam di Dusun Sampinur Desa Horison Ranggitgit, Minggu (31/7/22), berangkat ke Desa Hutajulu meninjau pembukaan jalan baru dari Sampinur ke Desa Hutajulu, sekaligus monitoring Pasar (Onan) Hutajulu dan meninjau pelatihan pupuk organik, Senin (1/8/22).

Dalam kesempatan ramah tamah dengan warga Desa Hutajulu, Bupati Nikson Nababan menyatakan, suatu kerinduan untuk bertemu dengan masyarakat, dan dia mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari warga Desa Hutajulu.

“Sebagai kepala daerah, dari awal saya sudah merindukan bagaimana desa-desa ini bisa hidup dan warganya sejahtera. Untuk itu, saya prioritaskan pembangunan infrastruktur. Di Kecamatan Parmonangan ini sudah beberapa desa yang sudah tuntas jalan dan jembatan serta listriknya. Untuk air minum harus dibenahi semua pipa yang ada di desa ini, dan bedah rumah akan ditindaklanjuti tahun depan,” sebutnya.

Baca Juga:Bupati Taput Kunker ke Desa Ranggitgit Parmonangan

“Mohon doa dan dukungan warga sekalian agar secepatnya terealisasi semua permohonannya yang belum tuntas,” ujar bupati lagi.

Bupati mengatakan, akan dilaksanakan acara marhottas yaitu ritual memberangkatkan petani kemenyan, di mana acara yang sudah tiap tahun dilaksanakan di Desa Hutajulu.

“Kita doakan, acara budaya ini berjalan lancar dan mari kita lestarikan bersama. Saya harap ritual marhottas ini menjadi ikon desa kemenyan di Desa Hutajulu Kecamatan Parmonangan,” tutur bupati mengakhiri.

Baca Juga:Bupati Taput: PPPK Harus Mampu Beradaptasi Perkembangan Kemajuan Teknologi

Di kesempatan sebelumnya, salah seorang warga Desa Hutajulu Kamelita br Silitonga mengucapkan terima kasih kepada bupati yang sudah membuka jalan dari Sampinur sampai ke Desa Hutajulu.

“Sudah sangat lama kami cita-citakan, dan Bupati Nikson telah mendengarkan kerinduan kami. Kami ikut bangga melihat Bapak dan rombongan bisa datang dengan kendaraan roda empat masuk ke desa kami ini melalui jalan yang baru. Kami masih berharap bantuan Bapak untuk perbaikan jembatan kami yang masih darurat, karena itu juga akses yang dilalui anak-anak kami ke sekolahnya,” terangnya.(fernando/hm10)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: