26 C
Medan
Tuesday, June 28, 2022
spot_img

Bupati Taput Launching Koperasi Produsen Mega Gotong Royong Jaya Pameran UMKM Anak Muda Millenial

Taput, MISTAR.ID

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan , M.Si bersama Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan dan Anggota DPRD Taput dari Fraksi PDI Perjuangan , Launching Koperasi Produsen Mega Gotong Royong Jaya  Pameran UMKM Anak Muda Millenial, di Sopo Partungkoan Tarutung, Rabu (02/03).

“Bagaimana koperasi dan UMKM bisa maju dalam menggerakkan ekonomi. Mari kita cintai produk dalam negeri, produk lokal dan jadilah pelopor dalam membangkitkan produk produk UMKM masyarakat Tapanuli Utara. Para Pimpinan OPD, jadilah bapak angkat menjadi teman diskusi bagaimana memajukan UMKM untuk mampu bersaing dengan produk daerah lain sehingga pertumbuhan ekonomi di Taput akan bergerak cepat,” ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati menyampaikan agar sinergis antara Partai PDI Perjuangan dan pemerintah menjadi kekuatan besar membesarkan UMKM Taput.

Baca Juga: Nikson Nababan: “Hingga Akhir Jabatan Saya 2024, Garoga Harus Merdeka”

“Untuk Dinas Kominfo Taput agar segera fasilitasi para UMKM Taput melalui aplikasi “Bukalapo” untuk bisa menjual produk UMKM masyarakat Tapanuli Utara ke seluruh dunia yang dikelola secara langsung oleh UMKM itu sendiri melalui Koperasi Produsen Mega Gotong Royong Jaya.  Saya berharap partai PDI Perjuangan bersinergi dengan Pemerintah dalam memajukan masyarakat Tapanuli Utara, khususnya dalam hal ini UMKM,” ujar Bupati.

Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan pada kesempatan itu menyampaikan bahwa UMKM dan Anak Muda Millenial sangat antusias apalagi di era digital sekarang sangat membantu dalam promosi dan pemasaran produknya.

Pada kesempatan itu, usai launching Koperasi Produsen Mega Gotong Royong Jaya & Pameran UMKM Anak Muda Millenial  juga digelar pameran produk UMKM Tapanuli Utara dengan berbagai produk. (Fernando/hm13)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: