27.9 C
Medan
Thursday, August 11, 2022
spot_img

Bupati Pakpak Bharat Launching Bus Sekolah Gratis

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Bupati Pakpak Bharat Fran Bernhard Tumanggor meresmikan penggunaan bus sekolah gratis bagi sekolah-sekolah di seluruh kecamatan di kabupaten tersebut, Jumat (29/7/22).

Launching perdana bus sekolah gratis yang dipusatkan di Desa Prongil Julu, Kecamatam Tinada ini dihadiri para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat dan beberapa undangan lainnya.

Bupati dalam arahannya berpesan seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan, serta masyarakat harus bisa membantu memberikan solusi bagi keberhasilan sistem pendidikan di Pakpak Bharat.

Baca Juga:Bupati Pakpak Bharat Singgah di Kantin Tarigan Sekadar Diskusi, Hal Ini yang Dibahas

“Saya tekankan kepada saudara-sauara, kita harus memberikan solusi, memberikan hati pikiran kita untuk keberhasilan pendidikan anak-anak. Bukan saja kegiatan ini hanya tugas pendidikan saja, tapi semua harus terlibat saling berkaitan (bersinergi) dan saling memberikan sumbangsih,” kata Bupati.

Bupati mengajak seluruh yang hadir agar bergandengan tangan dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Mari kita bersatu, bersinergi dalam upaya menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat, terkhusus kepada camat, kepala desa, kepala sekolah agar dapat bersinergi dalam pembangunan di Pakpak Bharat khususnya pembangunan pendidikan. Kita tahu bahwa pendidikan ini sangat penting, kita ada saat ini, kita bisa seperti ini, kita bisa duduk sekarang ini hanya karena  pendidikan,” ujar Franc.

Baca Juga:Bupati Pakpak Bharat Serahkan Hewan Kurban di Pagindar

Peresmian penggunaan bus sekolah ini mendapat sambutan hangat di tengah masyarakat. Hal ini mengingat masih minimnya moda transportasi umum yang ada di Pakpak Bharat.

“Ketiadaan angkutan umum selama ini sangat menyulitkan kami, menyulitkan anak-anak kami manakala harus berangkat ke sekolah. Terima kasih Pak Bupati, yang begitu besar perhatian bagi kami,” ucap seorang ibu di Desa Prongil Julu. (sampang/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: