27.9 C
Medan
Wednesday, January 26, 2022
spot_img

Bupati Batu Bara: JPN Ciptakan Petani Sejahtera

Batu Bara, MISTAR.ID

Jaringan Petani Nasional (JPN) bertujuan untuk membangun wadah agar terjadi interaksi yang lebih baik dan juga menjadi mata, telinga dan mulut petani. Tujuannya agar permasalahan dan kebutuhan petani yang ditemukan di lapangan dapat disampaikan ke pemerintah.

Berdasarkan hal itu, pemerintah dapat mengambil kesimpulan dan menyusun program-program untuk ke depannya, sehingga para petani semakin sejahtera.

Demikian disampaikan Bupati Batu Bara H Zahir saat mendeklarasikan pengurus JPN Komisariat Daerah Kabupaten Batu Bara, di aula rumah dinas Bupati Batu Bara, Jumat (14/1/22).

Baca Juga:Tingkatkan Produksi Gabah, Kapolres Batu Bara Beri Pupuk Cair Kepada Petani

Zahir menuturkan, JPN merupakan platform jejaring komunikasi online dalam skala nasional yang digagas Kementerian Pertanian sebagai wadah komunikasi antara petani, penghasil teknologi, penyuluh maupun pengambil kebijakan.

“JPN akan meningkatkan keterjangkauan informasi dan koordinasi demi terwujudnya ketahanan pangan dan kesejahteraan petani Indonesia,” jelas Zahir.

Pengurus JPN yang dideklarasikan Bupati Batu Bara sebanyak 6 orang yang terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara dan 3 koordinator wilayah. Di akhir kegiatan, Bupati Zahir memberikan cenderamata kepada Kepala Loka PKPBL Fera Mahmilia berupa plakat dan kain songket yang merupakan kain tenun khas Kabupaten Batu Bara. (ebson/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: