31 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

Bupati Batu Bara: Berjuanglah Menjadi Pahlawan

Batu Bara, MISTAR.ID

Dengan Tema Pahlawanku Inspirasiku, Pemkab Batu Bara bersama unsur Forkopimda memperingati Hari Pahlawan Nasional, Rabu (10/11/21) di Lapangan Bola Kaki, Kelurahan Lima Puluh Kota.

Bupati Zahir mengatakan, sebagai generasi muda penerus bangsa yang lahir setelah kemerdekaan, harus bersatu padu saling bahu membahu, berjuang menjadi pahlawan. Setidaknya pahlawan keluarga, pahlawan ekonomi terlebih dahulu.

“Hal itu merupakan bagian dari upaya mengisi cita-cita perjuangan para pahlawan bangsa. Kita hormati cita-cita para pahlawan, sebagai generasi muda yang melanjutkan dan mempertahankan Kemerdekaan,” kata Bupati Batu Bara Zahir.

Baca Juga:Pahlawan Genosida Rwanda Divonis Bersalah Dukung Terorisme

“Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. Ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik De Vide Et Impera atau politik adu domba. Para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air. Inilah pelajaran berharga. Contohnya, lidi yang kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan,” ujarnya.

Sebagai wujud meneladani pahlawan bangsa, Mensos mengatakan harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia. Karena perbedaan akan memperkaya dan memperkuat Bangsa Indonesia. Peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan dengan pemberian paket sembako dan tali asih kepada pejuang veteran. (ebson/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: