spot_img

Bulog Berikan Bantuan Beras 750 Kg untuk Korban Gempa Taput

Medan, MISTAR.ID

Perum Bulog melalui Kantor Cabang Pembantu Kota Sibolga-Tapteng menyalurkan bantuan komoditi pangan berupa beras sebanyak 750 Kg kepada Pemkab Tapanuli Utara untuk dipergunakan maupun dapur umum maupun untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa Magnitudo 6,0 SR yang terjadi, Sabtu (1/10/22) dini hari.

Kepala Perum Bulog Sumut, Arif Mandu didampingi Pimpinan Kantor Cabang Bulog Pembantu Kota Sibolga, Muhammad Khoiruddin dan Sekretaris Daerah Kabupaten Taput dan Kepala BPBD Pemkab Taput mengatakan selain menyerahkan bantuan beras, Perum Bulog juga menyerahkan bantuan gula pasir sebanyak 100 Kg dan minyak goreng 96 liter.

Penyerahan bantuan komoditi pangan itu berlangsung di Posko Bencana Gempa Bumi yang didirikan di halaman Kantor Pemkab Taput.

Baca juga: Bulog Salurkan 27.600 Ton Beras Melalui Operasi Pasar untuk Jaga Stabilitas Harga

“Penyerahan bantuan komoditi pangan ini merupakan wujud kepedulian Perum Bulog terhadap masyarakat di Taput yang saat ini tengah terkena bencana gempa bumi. Bantuan ini kami serahkan Senin,” sebut Arif Mandu, Selasa (4/10/22).

Dikatakannya, bantuan komoditi pangan bencana gempa bumi yang diserahkan Perum Bulog tersebut bisa memberikan manfaat bagi Pemkab Taput dan masyarakat khususnya untuk mencukupi kebutuhan pangan pasca terkena bencana gempa bumi.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan disaat kondisi sekarang ini,” jelasnya. Pihaknya berharap masyarakat dan Pemkab Taput bisa bangkit menata hidup usai terkena gempa bumi. (anita/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: