30.6 C
Medan
Friday, August 19, 2022
spot_img

Bukan Ditilang, Pemotor Lengkap di Asahan Disetop Polantas dan Diberi Bunga

Asahan, MISTAR.ID

Seorang ibu rumah tangga pengendara sepeda motor tampak kaget bahkan gugup ketika diberhentikan personel Satlantas Polres Asahan. Kaget karena meyakini dirinya berkendara dengan aman dan lengkap namun tetap disetop polisi. Sejurus setelah diberhentikan polisi, si ibu kemudian diminta menunjukkan surat-surat kelengkapan kendaraannya. Setelahnya ia diberi bunga. Ia pun kembali kaget.

Rupanya pemberian bunga tersebut merupakan ekspresi cinta kasih personel Satlantas Polres Asahan kepada pengendara yang sadar akan ketertiban serta keamanan lalu lintas bertepatan dengan hari ulang tahun Bhayangkara ke -76 bertepatan jatuh pada hari ini, Jumat (1/7/22) kemarin.

“Ibu karena berkendara dengan lengkap, helm, spion semua pakai, surat-surat juga ada maka kami berikan bunga. Bunga ini sebagai bentuk kasih sayang kami dari Polri di hari HUT Bhayangkara,” kata seorang personel Satlantas Polres Asahan.

Baca juga: Sumut Lolos ke 3 Besar Provinsi Terbaik di Festival Nusantara Gemilang 2022

Warga Kisaran Barat yang juga merupakan ibu rumah tangga bernama Yuni pengendara sepeda motor yang diberhentikan mengaku kaget dan mengira awalnya ia bakal ditilang polisi. Rupanya dikasih bunga, kata dia yang mengaku terkejut karena diberhentikan sementara helm, spion pakai semua lengkap.

Satu persatu pengendara yang melintas khususnya mereka yang mengenakan alat keselamatan dan lengkap surat kendaraannya diberhentikan dan diberi bunga. Namun, banyak pula pemotor yang memilih jalan memutar untuk menghindari razia karena takut ditilang.

Sementara itu Kanit Laka Lantas Polres Asahan, Iptu Muhammad Rony dikonfirmasi wartawan, Minggu (3/6/22) mengatakan ada puluhan bunga yang dibagikan Satlantas kali ini bertepatan dengan ulang tahun Polri. Bunga yang dibagikan itu berjenis mawar dan hanya ada dua warna, merah dan putih.

Baca juga: HUT Bhayangkara ke 76, Polres Deli Serdang Gelar Sepeda Santai

“Bunga ini sebagai ungkapan terima kasih kami kepada masyarakat yang sudah membantu polisi terutama dalam berkendara melindungi dirinya sendiri dan orang lain bertepatan hari ini di ulang tahun Bhayangkara, ” kata dia.

Kejutan untuk pengendara itu, kata dia sebagaimana tema dari HUT Bhayangkara ke 76, Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh. (perdana/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: