26.7 C
Medan
Sunday, October 2, 2022
spot_img

Belum Jelas Jumlah Penerimaan CPNS Humbahas

Humahas | Mistar – Penerimaan CPNS tahun 2019, khusus di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humahas), sampai saat ini belum jelas berapa jumlah formasi yang dibutuhkan. Meski, Pemkab Humbahas telah membuka lowongan bagi warga yang berminat.

“Benar, kita membuka penerimaan dari formasi umum untuk tahun 2019,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah itu, Domu Lumbangaol saat dihubungi, Selasa (22/10/19).

Menurut Domu, dalam penerimaan CPNS tahun 2019, pihaknya sudah berkordinasi ke Badan Kepegawaian Negara dan dari kordinasi itu diberikan kuota, berapa jumlah yang diterima.

Namun, Domu enggan merincinkan jumlah kuota yang diterima di Humbang Hasundutan. Apalagi- , alokasi kebutuhan CPNS di daerah itu masih di meja Bupati.
” Masalah jumlah, belum bisa kita sampaikan, karena belum pasti. Yang pasti kita akan membuka penerimaan tahun ini. Dan sebelumnya kita laporkan dulu kepada pimpinan (bupati-red),” katanya.

Perlu diketahui, Pemkab Humbahas bukan baru pertama membuka penerimaan CPNS. Sejak dipimpin Bupati Dosmar Banjarnahor, sudah dua kali buka CPNS.

Dari tahun sebelumnya, Pemkab membuka lowongan kepada tenaga pendidik dan kesehatan. Dimungkinkan, tahun ini juga membuka lowongan yang sama.

Menurut Domu, terkait kebutuhan, pihaknya sudah menyampaikan ke BKN sesuai dengan analisa jabatan dan analisis beban kerja, tanpa mau menyebut kebutuhannya.

“Kebutuhan CPNS di daerah, kita sampaikan ke BKN, lima tahun sekali. Kajiannya sesuai dengan anjab dan ABK. Selanjutnya oleh BKN melakukan evaluasi dan memberikan kuota sesuai kebutuhan daerah,” pungkasnya.

Reporter: Dedy
Editor: Edrinsyah

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Kadishub ke Wartawan di Sidang Paripurna HUT ke-75 Dairi: Apa Foto-foto,...

Dairi, MISTAR.ID Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi Parulian Sihombing berlagak seperti preman dan terkesan arogan kepada wartawan mistar.id bernama Julius Manurung. Seperti yang terjadi saat...

127 Tewas di Kanjuruhan, Pemerhati Sepak Bola: PSSI Harus Didik Suporter...

Medan, MISTAR.ID Pemerhati sepak bola Sumatera Utara (Sumut) Indra Efendi Rangkuti menilai tewasnya 127 orang dalam pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan,...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: