26.7 C
Medan
Thursday, August 18, 2022
spot_img

Basyaruddin: Polemik AKD Belum Selesai

Tebing Tinggi | MISTAR.ID – Pernyataan HM Azwar tentang sahnya AKD DPRD, dinilai membohongi masyarakat. Azwar dinilai harus perlu banyak belajar lagi dalam surat menyurat.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Basyaruddin Nasution, Minggu (9/2/20).

Basyaruddin memaparkan surat yang diterbitkan Mendagri tertanggal 31 Januari 2020 disalahartikan Azwar. Dalam surat tersebut memang benar, Mendagri tidak ada menyatakan AKD DPRD Tebing Tinggi tidak sah, namun juga tidak ada menyatakannya sah.

“Tetapi saudara, Azwar, salah menafsirkan isi surat tersebut. Karena Mendagri tidak ada menyatakan surat tersebut tidak sah, ia menganggap surat tersebut sah,”katanya.

Ia menilai Wakil Ketua DPRD itu telah blunder karena berani menyampaikan hal tersebut kepada awak media yang dibaca masyarakat luas.

Menurutnya, surat tersebut adalah permohonan DPRD kepada Gubsu, Biro Otda, dan Mendagri, untuk memfasilitasi permasalahan AKD bukan meminta pernyataan sah atau tidaknya AKD.

“Saya pun berharap kepada Wakil Ketua DPRD serta rekan-rekan jangan membuat opini yang sifatnya memecah belah dan membodohi masyarakat,”tegasnya.

Ia selaku Ketua DPRD bersama 24 anggota dewan akan berangkat ke Biro Otda Kantor Gubsu untuk mencari jalan keluar. “Kita minta difasilitasi dalam musyawarah mufakat,” katanya.

“Sekali lagi saya katakan, pernyataan saudara Wakil 1 Ketua DPRD Tebing Tinggi tentang sudah sahnya AKD DPRD itu tidak benar,” tegasnya.

Penulis: Windu

Editor: Edrin

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: