29 C
Medan
Friday, September 30, 2022
spot_img

Baru Delapan Bulan, Kondisi Lampu Hias Jembatan di Padangsidimpuan Mulai Rusak

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Pembangunan lampu hias jembatan sebanyak lima titik di Kota Padangsidimpuan dengan pagu anggaran Rp933.000.000 juta di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Padangsidimpuan pada tahun anggaran 2021, diduga dikerjakan asal jadi.

Pantauan mistar.id, Kamis (23/9/22), kondisi lampu hias jembatan di Kota Padangsidimpuan itu kini terlihat mengalami kerusakan. Seperti di jembatan Jalan Serma Lion Kosong, Jembatan Jalan Nasional (Kampung Marancar) dan Jembatan Jalan Tapian Nauli. Padahal, pekerjaan proyek baru selesai delapan bulan lalu atau pertengahan Januari 2022 lalu.

Baca Juga:Kejari Padangsidimpuan Akan Kembali Selidiki Proyek Lampu Hias Jembatan

Di lokasi terlihat, beberapa plafon polyvinyl chloride (PVC) sudah copot. Beberapa kabel bergelantungan dan diperkirakan mengalami kosleting. Namun hingga kini belum ada perbaikan dilakukan oleh pihak Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Padangsidimpuan. “Rekanan kelima proyek tersebut diduga sengaja melakukan pengurangan volume pada beberapa nomenklatur, baik pekerjaan kontruksi, pengadaan maupun pemasangannya,” ungkap U Siregar, warga Kecamatan Padangsidimpuan Selatan yang mempertanyakan soal kerusakan lampu hias pada jembatan tersebut.(asrul/hm15)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Perang Rusia-Ukraina Sebabkan Kenaikan Harga Barang di Siantar, ini Penjelasannya

Pematang Siantar, MISTAR.ID Perang antara negara Rusia dengan Ukraina menjadi salah satu faktor penyebab tekanan inflasi ke depan yang masih akan terjadi. Tentunya, perang tersebut...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: