27.8 C
Medan
Monday, August 8, 2022
spot_img

Audiensi dengan Polres Toba, Bawaslu Bangun Sinergitas Sentra Gakkumdu Pemilu 2024

Toba, MISTAR.ID
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Toba bersama komisioner dan staf, Selasa (2/8/22), menyambangi Mapolres Toba untuk beraudensi terkait persiapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Kunjungan rombongan Bawaslu itu diterima langsung Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai Kapolres Toba yang baru.

Bawaslu menyampaikan, permintaan nama-nama personil Polres Toba terkait pembentukan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) pada pengawasan Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga:Bawaslu dan Polresta Deli Serdang Bahas Pembentukan Sentra Gakumdu

Dalam audensi, Kapolres Toba didampingi Kabag Ops Kompol J Siregar, Kasat Reskrim AKP Nelson Sipahutar dan Kanit I Sat Intelkam Iptu Jonlister Siahaan.

Ketua Bawaslu Toba juga menyampaikan, saat ini tengah melakukan persiapan pengawasan tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024, yang telah dimulai dengan pendaftaran peserta Pemilu pada akhir Juli 2022.

Baca Juga:Bawaslu Siantar Lauching Pendaftaran Pemantau Pemilu

Audensi dirangkai dengan pembahasan terkait sinergisitas dan menyamakan persepsi dalam tugas-tugas Bawaslu, baik itu dalam Sentra Gakkumdu maupun pengamanan Pemilu Serentak.

“Hal ini perlu dilakukan untuk membangun sinergisitas antar lembaga yang masuk dalam Sentra Gakkumdu. Audensi ini diharapkan agar setiap lembaga yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu dapat saling bersinergi dalam menghadapi tantangan pada pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang,” sebutnya.(james/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: