26.7 C
Medan
Monday, July 4, 2022
spot_img

ASN Deli Serdang Daftar Bacabup di Humbahas

Humbahas | Mistar – Pardo Sihite, salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Deli Serdang, resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Humbang Hasundutan (humbahas) ke Partai Nasional Demokrat (NasDem), Jumat pekan lalu.

Selain ke Nasdem, Pardo yang didampingi tim pemenangan juga mendaftar ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dalam kesempatan itu, Pardo mengatakan keikutsertaannya dalam kontestasi Pilkada Humbahas merupakan panggilan untuk membangun daerah tersebut. Dikarenakan atas kecintaannya pada daerah penghasil kopi dan kemenyan ini.

“ Saya maju karena kecintaan terhadap kampung halaman. Saya terpanggil untuk membangun,” ucapnya di kantor DPD Partai Nasdem, Jalan Lintas Umum Dolok Sanggul-Siborongborong.

Pardo mengaku siap mundur dari ASN jika masyarakat Humbahas berkeinginan memajukan dirinya untuk perubahaan di daerahnya tersebut. Sebab, kata dia, selain dari kumpulan marganya yaitu Si Raja Oloan yang mendukungnya , ia juga berharap dukungan masyarakat dari marga lainnya.

“Kita berharap marga-marga yang ada juga turut mendukung saya,” tuturnya.
Pardo melengkapi syarat pendaftaran untuk dua posisi, yaitu Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup). Jabatan Bupati maupun Wakil Bupati, menurut dia sama karena tidak terpisahkan dalam membangun daerah.

“Politik ini dinamis, jadi saya mendaftarkan diri sebagai Bacabup dan Bacawabup. Tapi cita-cita saya bisa menjadi Bupati, walaupun nanti dalam prosesnya bisa saja berubah,” katanya.

Ia mengaku terbuka jika ada calon-calon yang mengikuti kontestasi pilkada tersebut ingin berpasangan dengannya. “ Walau prosesnya bisa berubah kapan saja, saya selalu membuka setiap peluang,” kata Pardo.

Disinggung, isu beredar bahwa dirinya akan berpasangan dengan Bupati Dosmar, Pardo menjelaskan bahwa saat ini dirinya belum berkomunikasi dengan Dosmar Banjarnahor. Namun menurut dia, bahwa soal itu bisa saja terjadi. “ Bisa terjadi, tapi sampai saat ini kita belum ada menjalin komunikasi,” tandasnya.

Penulis : Dedy Effendi Gemayel Simbolon
Editor : Edrin

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: