25 C
Medan
Tuesday, November 30, 2021
spot_img

Antisipasi Sebaran Covid-19 di Toba, Satgas Perketat Pengawasan Prokes

Toba, MISTAR.ID

Satgas Covid-19 Toba yang terdiri dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP kembali menggelar operasi yustisi dengan menyisir pasar tradisional tumpah ruah Balige, Jumat (26/11/21). Hal ini untuk menegakkan protokol kesehatan (prokes) di tengah masyarakat.

Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian berharap masyarakat tidak menganggap enteng Covid-19.

“Benar, Toba sudah sempat nihil dari sebaran corona pada dua pekan lalu, dan saat ini kembali lagi muncul persebaran baru. Mari kita tetap disiplin mematuhi prokes Covid-19. Corona masih ada dan kita harus tetap mewaspadainya setiap saat dengan selalu disiplin mematuhi prokes,” imbau Agus Salim.

Baca Juga:Pasien Baru Covid-19 di Toba Bertambah 5, Satgas Imbau Warga Patuhi Prokes

Personil Polsek Balige, TNI Rayon Militer 17 Balige dan petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan, menyisir pusat pasar memonitoring masyarakat untuk tetap mematuhi prokes secara persuasif.

Melalui pengeras suara, petugas mengimbau agar warga tidak melepas maskernya saat berbelanja dan agar tidak berlama-lama berbelanja guna menghindari munculnya potensi persebaran Covid-19.

Selain di kawasan pasar tradisional Balige, petugas lainnya yakni Satpol PP juga memonitoring prokes di Soposurung bagi pelajar yang mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Petugas tetap mengedukasi para pelajar untuk tetap disiplin mematuhi prokes. (james/hm14)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: