23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Anggota DPRD Sumut Partogi Sirait Diapresiasi Majukan Siantar-Simalungun

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Masyarakat mengapresiasi Franky Partogi Wijaya Sirait yang juga DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan karena sudah menyalurkan aspirasi ke pemerintah daerah baik itu Kota Pematang Siantar maupun Kabupaten Simalungun.

Selama menjadi anggota DPRD Sumut, Franky Partogi Wijaya Sirait sangat peduli terhadap masyarakat baik kalangan milenial maupun kalangan orang tua. Terbukti ketika masa-masa reses, Franky Partogi Wijaya Sirait turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) yakni Siantar-Simalungun, masyarakat antusias bertemu dengannya.

Ulama Muda Ketua Generasi Muda Nahdlatul Ulama Siantar Simalungun (GMNU), Imanuddin Damanik mengatakan, banyak perjalanan Franky Partogi Wijaya Sirait mulai dari reses dan sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Utara selalu melibatkan pemuda yang ada di Siantar-Simalungun.

Baca juga: Usai Tinjau Lahan PTPN IV, DPRD Sumut Tolak Konversi dan Segera Temui Menteri BUMN

“Kami yakin dan percaya Franky Partogi Wijaya Sirait akan selalu mementingkan kepedulian masyarakat, baik di kalangan desa terpencil hingga perkotaan. Contohnya saja di bidang pendidikan dan pembangunan yang ada di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun,”ucapnya, Senin (15/8/22).

“Besar harapan dari GMNU bahwa Siantar-Simalungun akan lebih maju lagi. Semoga beliau dapat mengemban amanah rakyat dan Tuhan memberikan kekuatan dan kesehatan lahir batin padanya,” harap Imanuddin Damanik.

Terpisah, Bendahara Pengurus Koordinator Cabang PMII Sumatera Utara, Chotibul Umam Sirait yang juga asli putra daerah Kota Pematang Siantar sangat bangga. Dia juga mengapresiasi perjalanan dan program Franky Partogi Wijaya Sirait.

“Franky Partogi Wijaya Sirait telah banyak memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga terhadap mahasiswa dan pemuda di Kota Pematang Siantar mulai dari reses dan dengar pendapat di kalangan masyarakatnya,” ucap Chotibul Umam Sirait.

Chotibul Umam Sirait menyebutkan, sumbangsih itu terbukti dengan banyak perubahan pendidikan yang dibantu langsung oleh Franky Partogi Wijaya Sirait.

Baca juga: Diizinkan Kelola 300 Ha Hutan, DPRD Sumut Minta Warga Manfaatkan dengan Baik

“Sepanjang masa perjalanan Franky Partogi Wijaya Sirait selama menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara telah banyak memberikan masukkan dan bantuan khususnya terhadap kami mahasiswa dimana setiap kegiatan baik di Pematang Siantar dan Simalungun, beliau selalu menghadiri dan membantu,”papar Chotibul Umam Sirait.

Dia juga memberikan contoh kegiatan mahasiswa yang dihadiri Franky Partogi Wijaya Sirait, seperti diskusi tentang pemilihan perekonomian di masa pandemi Covid-19 dan juga membantu dalam memberikan bantuan terhadap masyarakat yang diisolasi mandiri.

“Kami mendoakan Franky Partogi Wijaya Sirait akan duduk kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, agar dapat menampung aspirasi kami kedepannya,” kata dia. (yetty/hm09)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: