23.9 C
Medan
Monday, August 8, 2022
spot_img

Polres Batu Bara Berlakukan PPKM Berskala Mikro

Batu Bara, MISTAR.ID

Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Batu Bara, Polres Batu Bara menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di seluruh wilayah hukum Polres Batu Bara.

Pemberlakuan tersebut disampaikan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis sekaligus mengawasi penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Lima Puluh, Selasa (16/2/21).

Didampingi  Kapolsek Lima Puluh  AKP Rusdi, Kasat Bimas AKP M. Safii, beserta TNI dari Koramil 03 Lima Puluh, Kapolres menyebutkan pemberlakuan PPKM skala Mikro dilaksanakan secara serentak di seluruh Polsek jajaran.

Baca Juga: Pemkab Batu Bara Tegaskan Transport Pemulangan PMI Ditanggung

Dijelaskan Kapolres, ada beberapa hal yang harus  dipahami dalam PPKM skala mikro yang dijalani saat ini. PPKM skala mikro diterapkan mengantisipasi kerumunan yang dilakukan  masyarakat.

“Kami harus menerapkan himbauan yang lebih tegas lagi. Disini di kegiatan  yang dilakukan masyarakat dalam pengambilan BST dari pemerintah melalui Kantor Pos, Polres Batu Bara dan jajaran harus memecah atau membagi kerumunan masyarakat dalam pengambilan bantuan.

“Agar tidak menjadi kerumunan massa yang berlebihan, saat ini kita lakukan di lokasi Kantor Pos dengan memecah kerumunan menjadi 3 lokasi. Mengarahkan masyarakat agar mengikuti Protokol Kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker,  mencuci tangan, dan menghindari kerumunan yang bisa menyebabkan penularan Covid-19”, papar Kapolres.

Sementara Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi menjelaskan ada sekitar 400 warga dari berbagai desa di Kecamatan Lima Puluh yang mengambil bantuan BST di Kantor Pos Lima Puluh.

Baca Juga: Batu Bara Gelar Apel Cegah Virus Covid-19, Tenaga Medis Harus Disupport Agar Semangat Hadapi Covid-19

“Warga dari desa terbanyak akan kita alokasikan di tempat  yang lebih luas. Untuk warga yang lanjut usia kita bagi di tempat yang lebih nyaman dan warga yang masih muda kita juga sudah atur wilayahnya. Tentunya semua harus mentaati peraturan Protokol Kesehatan”, jelasnya.

Disebutkan AKP Rusdi, pihaknya juga membantu untuk mempermudah pengambilan BST khususnya kepada warga yang sudah lanjut usia agar tidak melakukan antrian.

“Mereka cukup dengan duduk dan nantinya personil Polri akan melakukan pengambilan BST di lokasi kantor Pos tersebut”, ucapnya. (ebson/hm13)

 

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: