30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

64 Personel Polres Tapsel BKO Amankan Kunjungan Presiden RI ke Nias

Tapsel, MISTAR.ID

Sebanyak 64 (2 pleton) personel Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) yang ditugaskan atau bawah kendali operasi (BKO) diberangkatkan ke Pulau Nias untuk tugas pengamanan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Kepulauan Nias yang dijadwalkan, Rabu (6/7/22).

Pemberangkatan ini ditandai dengan upacara pergeseran pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj. Dikatakannya, ada 2 pleton atau sebanyak 64 orang personel yang akan BKO ke Kepulauan Nias dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden RI.

“Sebelum diberangkatkan, personel terlebih dahulu kita lakukan pengecekan persiapan dimulai dari perlengkapan, fisik dan kerapian, dimana sewaktu-waktu nanti rekan-rekan diperlukan untuk tugas-tugas yang lain, maka sudah siap siaga,” jelas Kapolres, Selasa (5/7/22).

Baca juga: 30 Personil Batalyon C Brimob Sipirok BKO ke Papua

Dia berharap segenap personel BKO, agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan saling mengingatkan supaya tidak ada yang melakukan pelanggaran serta menjaga nama baik kesatuan Polres Tapsel.

Dia mengimbau Padal maupun Danton agar dapat mengendalikan peleton masing-masing dan nantinya tidak buat malu dan penampilan-penampilan yang kurang agar dirapikan kembali. Kapolres juga meminta personel mengecek kembali barang bawaan anggota BKO.

“Pastikan personel membawa baju cadangan/ganti maupun segala perlengkapan keperluan selama pelaksanaan tugas Pam kunjungan Presiden. Serta, tidak ada personel yang membawa senjata api dan bila ada personel yang senjatanya masih terbawa, segera dititipkan ke Logistik,” kata Kapolres. (asrul/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: