30.6 C
Medan
Friday, August 19, 2022
spot_img

40 Personel Polres Tebing Tinggi Naik Pangkat

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Memperingati HUT Bhayangkara ke-76, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono didampingi Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring memimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat Pama dan Bintara Polres Tebing Tinggi periode 1 Juli 2022 di lapangan apel Polres Tebing Tinggi, Jumat (1/7/22).

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan menjelaskan sebanyak 40 orang personel yang mengikuti kenaikan pangkat setingkat dengan rincian, Iptu ke AKP 1 personel yakni AKP Leonard Yanna, Ipda sebanyak 2 personel yakni Ipda Biller Manurung dan Ipda Syamsir BT, serta 37 personel Brigadir Polres Tebing Tinggi. Kegiatan tersebut turut dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara dan ASN Polres Tebing Tinggi.

Kapolres mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini adalah suatu bentuk pembinaan karir bagi personel, namun kenaikan pangkat bukanlah suatu hak yang wajib diterima, melainkan bentuk penghargaan yang diberikan pimpinan kepada para anggota Polri yang mendapat penilaian baik selama menjalankan tugas dan kewajibannya.

Baca juga: 18 Personel Polri dan 1 PNS di Polres Siantar Naik Pangkat

Diharapkan kepada seluruh anggota Polri khususnya Polres Tebing Tinggi agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, meningkatkan disiplin, loyalitas dan rasa tanggung jawab serta meningkatkan profesionalisme dan proporsionalisme dalam melaksanakan tugas dengan senantiasa berpedoman pada SOP dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Jadikan kenaikan pangkat ini menjadi bahan evaluasi dan menjadi cambuk untuk diri kita masing-masing, sudah pantaskah kita dinaikkan pangkat justru kita merasa belum pantas untuk mengenakan pangkat yang lebih tinggi,” ungkap Kapolres di hadapan personel.

Kapolres juga menyebutkan ke depan ada 2 agenda besar yang menjadi tanggung jawab
Polri khususnya di Sumatera Utara, yaitu pengamanan Women (W20) Summit pada tanggal 19 hingga 21 juli 2022 di Parapat yang merupakan side event dari konferensi tingkat tingkat (KTT) G20 yang akan berlangsung pada November 2022. Yang kedua adalah pengamanan tahapan Pemilu tahun 2024 mulai 14 juni 2022.

“Oleh karena itu, diminta kepada kita semua sebagai personil Polri, untuk menyiapkan mental dan fisik serta tenaga ekstra, guna menyukseskan program nasional tersebut di samping beban-beban tugas yang menjadi tanggung jawab kita dalam fungsi masing-masing” terangnya.(naz/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: