31.7 C
Medan
Wednesday, August 10, 2022
spot_img

125 PPK Asahan Akan Dilantik

Asahan, MISTAR.ID

Sebanyak 125 anggota PPK dari 25 kecamatan di Asahan akan dilantik pada 29 Februari di Hotel Marina Kisaran. Pengumuman nama-nama anggota PPK itu terpampang di papan pengumuman Kantor KPU Asahan di Jalan Sisingamangaraja, Kisaran Barat.

Penetapan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih itu pasca hasil klarifikasi atas tanggapan masyarakat tahap II se Kabupaten Asahan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020.

KPU menerima enam tanggapan masyarakat dari enam kecamatan. “Dari 6 tanggapan itu, satu diantaranya berdasarkan hasil klarifikasi, terjadi perubahan nama calon PPK untuk Kecamatan Tanjung Balai,” kata Samiun Sembara Marpaung, Komisioner Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Kamis (27/2/20).

Menurutnya enam tanggapan itu berasal dari Kecamatan Rahuning, Sei Dadap, Meranti, Air Joman, Rawang Panca Arga dan Kecamatan Tanjung Balai Asahan.

Ia berharap kepada anggota PPK yang akan dilantik bisa bekerja secara profesional dan bekerja sesuai dengan Undang-undang yang berlaku. “Saya berharap bisa bekerja secara jujur dan tidak memihak kepada salah satu calon Bupati,” ujar Samiun.

Seperti diketahui ada 25 kecamatan di Kabupaten Asahan, sementara anggota PPK setiap kecamatan dipilih sebanyak 5 orang sehingga total anggota PPK se Kabupaten Asahan sebanyak 125 orang yang akan bertugas menjadi perpanjangan tangan KPU.

Reporter: Azhar

Editor: Edrin

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: