25 C
Medan
Wednesday, October 5, 2022
spot_img

12 Atlet Asahan Perkuat Sumut di PON Papua

Asahan, MISTAR.ID

Kontingen Sumatera Utara (Sumut) akan diperkuat 12 orang atlet asal Kabupaten Asahan di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua 2020 yang akan bergulir pada bulan Oktober mendatang.

“Pada PON Papua ini ada 12 orang atlet dan 1 pelatih asal Asahan yang memperkuat kontingen Sumut. KONI Asahan bersama dengan Pemkab sedari awal memberikan dukungan maksimal terhadap mereka semoga bisa berprestasi meraih medali,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan Harris saat dihubungi wartawan, Selasa (21/9/21).

Dia melanjutkan, Kabupaten Asahan memang menjadi langganan penyumbang atlet bagi kontingen Sumut untuk beberapa cabang olahraga termasuk Agustina Manik, pelari wanita peraih dua medali di SEA Games 2019 Filipina lalu.

Baca Juga:Rektor UMSU Lepas Tujuh Mahasiswa Atlet Sumut ke PON Papua

“Kepada seluruh atlet Asahan yang memperkuat cabang olahraganya masing-masing, KONI sama sekali tidak membebani medali. Namun ada bonus yang kita janjikan untuk mereka jika berhasil. Emas Rp150 juta, perak Rp100 juta dan perunggu Rp50 juta,” jelas Haris.

Disamping itu, lanjut dia, KONI Asahan juga telah menyalurkan uang saku senilai total Rp13 juta bagi 12 atlet dan satu orang pelatih sebagai bentuk perhatian dan dukungan khusus kepada mereka.

“Pengajuan anggaran bonus itu akan diusulkan ke Pemkab Asahan jika atlet kita berhasil meraih medali,” sebutnya.

Baca Juga:Sumut Berada di Grup Neraka Cabang Sepakbola PON Papua

Hal tersebut, kata dia, merupakan bagian dari pembinaan atlet di Asahan bahwa setiap prestasi akan dihargai dan diharapkan menjadi motivasi bagi atlet untuk tampil maksimal memberikan yang terbaik.

Untuk diketahui, adapun 12 atlet Asahan yang memperkuat kontingen Sumut di PON Papua dari cabor atletik atas nama Agustina Manik (lari 400 m dan 800 m), Safwan Hafiz Nasution (lompat tinggi dan jauh). Cabor tinju Prans Rosepel Hutajulu (46 kg), Abu Sofyan (56 kg), dan Panji Ramadhan (60 kg).

Cabor sepakbola Bambang Rahmad Hidayat dan Rio Syahputra Damanik. Cabor pencak silat Lukman Hakim Matondang dan Afriani Laurensia Barus. Cabor bulutangkis M Robby Darwis/Tedy Handoko (ganda putra). Bola voli M Nizwar. Kemudian satu pelatih tinju Liston Tampubolon. (perdana/hm14)

Related Articles

TRENDING NOW

Tenggang Waktu Berakhir, Ranperda P-APBD 2022 Dairi Resmi Tidak Dibahas Lagi

Sidikalang, MISTAR.ID Rancangan Peraturan Daerah(Ranperda) tentang perubahan anggaran pendapatan belanja daera(P-APBD) T.A 2022 Kabupaten Dairi resmi tidak dibahas karena tenggang waktunya sudah berakhir sesuai aturan...

Buntut Tragedi Kanjuruhan, PSSI Keluarkan 7 Poin Penting Bagi Klub Anggota

Medan, MISTAR.ID Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengeluarkan 7 poin penting yang ditujukkan kepada asosiasi Provinsi PSSI se-Indonesia, klub anggota PSSI se-Indonesia dan asosiasi anggota...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: