23.9 C
Medan
Friday, September 30, 2022
spot_img

1 Orang PDP Covid-19 di Asahan Meninggal Dunia

Asahan, MISTAR.ID

Pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19, ML (36) warga Dusun XI Desa Perkebunan Aek Tarum, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan (alamat sesuai KTP) meningggal dunia dan dikebumikan dengan standar COVID-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, menyampaikan sesuai informasi yang diperoleh, ML masuk Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Haji Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) pafa 2 Juni 2020.

Kemudian pada 3 Juni 2020 dirujuk ke Rumah Sakit Umum Bunda Thamrin Medan, namun meninggal dunia sebelum dilakukan uji Swab sekitar pukul 03.15 Wib, Kamis, (4/6/20).

Baca Juga:Anggota DPRD Sumut Dan Istri Asal Asahan Positif Covid

Hidayat mengatakan, ML meninggal dengan keluhan hypotensi plus hypoglikemi, sesuai dengan surat keterangan dokter Rumah Sakit Umum Bunda Thamrin Medan, yang ditandatangani Dr. Nikite Pratama. Pasien tersebut dalam status PDP, serta jenazah telah dimakamkan di Medan dengan menggunakan standar penanganan Covid-19.

Sementara itu untuk keluarga yang melakukan kontak dengan ML, akan segera dilakukan sterilisasi oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan untuk menghindari dan memastikan keluarga almarhumah aman dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga:Komunitas Masyarakat Tionghoa, Siap Bantu Penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan

“Biarpun Status ML adalah PD, namun Tim dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan akan melakukan pemeriksan terhadap keluarga maupun orang yang pernah melakukan kontak dengan ML hal ini dilajukan sebagai langkah antisipasi Penyebaran Covid-19 di kabupaten Asahan” tegas Hidayat.

Hidayat juga berharap kepada masyarakat untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah yaitu hindari keramaian, jaga jarak, biasakan cuci tangan pakai sabun diair mengalir dan tetap gunakan masker agar penyebaran Covid-19 dapat kita Antisipasi.(azhar/hm01)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Tergilas Tronton Usai Senggol Honda Supra di Batu Bara, Pengendara Vario...

Batu Bara, MISTAR.ID Bermaksud hendak mendahului sepeda motor  yang berada di depannya, pengendara bernama Erianto Girsang (36) beserta Honda Vario BK 2714 OAD yang ditungganginya...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: