22.8 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

1.500 Cup Teh Untuk Festival Teh Nusantara

Simalungun, MISTAR.ID

Penggiat teh dan beberapa komunitas pecinta teh dan pecinta alam akan menggelar Festival Teh Nusantara di Nagori Bah Butong Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun. Festival selama 3 hari tersebut akan digelar di kebun teh milik PTPN IV Kebun Unit Sidamanik, Jumat-Minggu (15/3/20).

Ketua Festival Teh Nusantara, Nikson Sihotang mengatakan festival tersebut bertujuan meningkatkan wisata teh nusantara terkhusus teh dari perkebunan teh Sidamanik dan juga untuk meningkatkan pariwisata. daerah ini. Dengan festival ini, katanya pengetahuan masyarakat tentang manfaat dan kegunaan teh bertambah.

“Festival ini kita gelar untuk meningkatkan wisata teh Sidamanik, dan juga kita bertujuan, menambah pengetahuan masyarakat terkait teh dengan menggelar work shop bersama nara sumber yang berkompeten dari pihak PTPN IV Sidamanik” ucap Niksom Sihotang kepada Mistar pada Kamis (12/3/20).

Dalam festival teh nusantara, panitia akan menggelar beberapa acara salah satu nya dengan menyediakan 1.500 cup teh untuk diminum peserta secara bersama-sama, selain minum teh bersama, Nikson juga mengatakan akan membuat beberapa penggelaran teater guna mengangkat kearifan lokal dan budaya Simalungun.

“Kita juga menggelar beberapa pertunjukan seni budaya dan beberapa teater yang bertujuan untuk mengangkat budaya Simalungun dan kearifan lokal” jelas Nikson Sihotang.

Sementara di tempat yang berbeda, kepada Mistar warga antusias menyambut penggelaran festival teh nusantara, warga mengatakan ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kalau untuk ini pasti kita dukung, dan kita juga sebagai warga setempat ingin menambah pengetahuan terkait teh ini, jadi kita akan ikut berpartisipasi,” ucap T Siregar warga Sidamanik Simalungun.

Reporter: Roland
Editor: Jelita

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: