7.5 C
New York
Friday, March 29, 2024

Zlatan Ibrahimovic Absen 8 Bulan karena Operasi Lutut

Turin, MISTAR.ID

Zlatan Ibrahimovic harus menjalani operasi lutut dan terpaksa absen selama delapan bulan ke depan. Masa depannya di AC Milan pun menjadi tanda tanya karena kontraknya hanya sampai Juni 2022.

Usai membantu AC Milan merebut Scudetto, Ibrahimovic langsung naik ke meja operasi. Penyerang 40 tahun itu memang sudah merencanakan untuk menjalani prosedur bedah di lutut kirinya, guna memperbaiki kerusakan akibat cedera anterior cruciate ligament sebelumnya.

Ia diperkirakan menepi selama delapan bulan, alias melewatkan separuh musim 2022/2023. Ini pula yang membuat masa depannya menjadi serba tak menentu. Sebab kontrak Ibrahimovic dengan AC Milan habis Juni 2022 ini. Belum ada kabar bahwa Rossoneri akan memperpanjang kerja sama dengan pemain asal Swedia tersebut.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic Belum Berpikir Pensiun

“AC Milan mengumumkan bahwa Zlatan Ibrahimovic menjalani operasi pada lutut kirinya yang dilakukan oleh Dr Bertrand Sonnery-Cottet, dengan dihadiri direktur medis klub Stefano Mazzoni, di rumah sakit Jean Mermoz di Lyon,” ungkap pernyataan resmi Milan.

“Operasinya berlangsung sukses dan proses pemulihannya diperkirakan antara tujuh dan delapan bulan.”

Ibrahimovic mencetak delapan gol dan tiga assist di 23 penampilan Serie A musim ini. Kepemimpinannya di ruang ganti Milan krusial dalam sukses klub tersebut mengakhiri puasa gelar Serie A selama 11 tahun. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles