9.4 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Vinales Berpeluang Pesaing Utama Marquez di MotoGP 2020

Madrid, MISTAR.ID

Pelatih Maverick Vinales, Julian Simon, menegaskan Top Gun julukan Vinales berpeluang besar menjadi pesaing utama Marquez. Bahkan, Simon juga yakin Vinales bisa meraih gelar juara MotoGP pertamanya pada musim ini. Simon menilai Vinales lebih matang di MotoGP 2020.

“Saya memiliki banyak kepercayaan pada Maverick. Saya yakin dia akan berhasil dengan baik,” kata Simon, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (6/6/20).

Simon bisa berkata demikian, karena telah melihat persiapan Vinales pada musim dingin. Simon menyatakan pebalap berpaspor Spanyol itu berlatih dengan keras, untuk mencapai level performa terbaiknya. Oleh sebab itu, Simon yakin MotoGP 2020 akan sangat menyenangkan.

“Saya yakin Maverick akan luar biasa. Dia berlatih sangat keras dan karenanya akan berada pada level yang sangat tinggi. Ini akan menjadi kejuaraan yang sangat menyenangkan,” pungkasnya.

Baca juga: Maverick Vinales Minta The Doctor Tak Buru-buru Pensiun Dari MotoGP

MotoGP 2020 belum bergulir sampai sekarang karena pandemi virus corona (Covid-19). Dorna Sports sedang menyiapkan protokol kesehatan serta jadwal yang tepat, agar MotoGP 2020 bisa tetap digelar di tengah pandemi. Segala hal baru yang akan terjadi di MotoGP 2020, membuat peta persaingan menjadi juara pun sedikit berubah.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang merupakan juara bertahan dalam empat musim terakhir tetaplah favorit di MotoGP 2020. Akan tetapi, para pebalap lain pun memiliki peluang untuk membuat kejutan, termasuk salah satunya Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha). (okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles