12.3 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Vietnam Dipastikan Tanpa Nguyen Tuan Anh Kontra Timnas Indonesia

Bali | Mistar-Tim nasional Vietnam dipastikan tanpa gelandang Nguyen Tuan Anh dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/19).

“Tan Anh tidak masuk dalam 23 pemain untuk menghadapi Indonesia. Cederanya tidak seserius yang diprediksi, tetapi kami tidak mau mengambil risiko,” ujar Park dalam konferensi pers di Sanur, Bali, Senin (14/10/19).

Pelatih asal Korea Selatan itu menyadari bahwa absennya Nguyen Tuan Anh cukup berpengaruh ke skuatnya karena gelandang berusia 24 tahun tersebut memiliki kualitas yang bagus.

Namun, Tuan Anh bukannya tidak tergantikan. Park menegaskan bahwa dirinya memiliki banyak pemain bagus yang bisa mengisi posisi pesepak bola yang di timnas bernomor punggung 14 tersebut.

“Kami memiliki pemain-pemain yang bisa menggantikannya termasuk Nguyen Quang Hai,” tutur Park.

Nguyen Tuan Anh menjadi salah satu pemain penting di timnas Vietnam. Dia selalu bermain sejak menit pertama di dua laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Thailand dan Malaysia.

Sayangnya, Tuan Anh cedera otot paha belakang (hamstring) saat berhadapan dengan Malaysia yang membuatnya harus digantikan oleh Pham Duc Huy di menit ke-46.

Tim nasional Vietnam membutuhkan tiga angka penting di pertandingan tandang versus Indonesia, yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10), mulai pukul 18.30 WIB, demi memuluskan jalan ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka memiliki modal yang bagus sebelum menghadapi Indonesia setelah mencatatkan kemenangan 1-0 atas Malaysia pada Kamis (10/10) di kandang sendiri. Vietnam pun kini menduduki peringkat ketiga Grup G dengan empat poin dari dua pertandingan.

Sementara Indonesia berada di posisi kelima atau juru kunci klasemen Grup G dengan nol poin hasil tanpa kemenangan dari tiga laga.

Sumber: Antara
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles