12.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Ini Komentar Presiden Yamaha

Roma, MISTAR.ID
Valentino Rossi dan Yamaha menjadi satu paket identik yang tak bisa dipisahkan selama ini. Jelas saja, mayoritas masa balap Rossi selama 24 tahun dihabiskan bersama tim pabrikan papan atas ini, tepatnya 16 tahun.

Akan tetapi, saat ini Rossi memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini. Presiden Yamaha, Yoshihiro merasa bangga bisa bekerja sama dengan sang legenda, dan menekankan bahwa pembalap asal Italia tersebut akan sangat dirindukan.

Semenjak bergabung pada 2004 dari Honda, Rossi langsung menyetel dengan Yamaha. The Doctor pun berhasil meneruskan tren positifnya menjadi juara dunia untuk ke empat kalinya.

Baca Juga:Sah! Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP

Tak sampai di sana, Rossi terus mempertahankan capaian tersebut satu musim setelahnya. Secara keseluruhan Rossi telah mendapat empat juara dunia bersama Yamaha yaitu pada 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Meski di pencapaian itu harus berhenti di tahun-tahun berikutnya, Rossi tetap setia bersama Yamaha. Sempat berpaling ke Ducati selama dua tahun, ia kembali ke Yamaha hingga balapan terakhirnya di 2021 ini.

Inilah yang membuat Yoshihiro akan selalu merindukan sosok yang turut menaikkan promosi pabrikan ini. Ia mengucapkan terima kasih banyak atas jasa Rossi selama ini.

Baca Juga:Simoncelli Sarankan Valentino Rossi Pensiun

“Pertama dan terpenting, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Valentino atas kemitraan hebat yang kami nikmati bersamanya. Dia akan sangat dirindukan di trek, di dalam paddock, dan di belakang layar di Yamaha, tetapi kami sepenuhnya menghormati keputusannya,” kata Yoshihiro Hidaka dikutip dari laman Crash pada, Kamis (5/8/21).

“Di Yamaha, kami sangat bangga dengan warisan balap motor Grand Prix yang telah kami ciptakan bersama. 16 tahun yang akan kami habiskan sebagai mitra dipenuhi dengan pertempuran epik di jalur dan kemenangan,” ungkap Yoshihiro.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles