19.5 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Valentino Rossi Melempem di MotoGP Doha 2021

Losail, MISTAR.ID
Start balapan berlangsung mulus. Jorge Martin dan Johann Zarco mampu mempertahankan posisi, sementara Miguel Oliveira melesat hingga menempati urutan tiga. Tak lama kemudian, posisi tiga berhasil direbut Aleix Espargaro yang juga membuat start bagus.

Akan tetapi, Hasil MotoGP Doha 2021, Minggu (4/4/21), memunculkan nama Fabio Quartararo sebagai pemenang. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu sukses menyentuh garis finis lebih dulu dibandingkan Jorge Martin dan Johann Zarco. Sementara itu, Valentino Rossi gagal memetik poin.

Lesatan Alex Rins tidak kalah bagus. Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu mampu menyodok ke urutan empat setelah start dari posisi delapan. Aleix Espargaro sukses disalip pada putaran tiga. Di depan, Zarco tak membiarkan rekan setimnya membuka jarak.

Baca Juga:Tiru Kinerja Suzuki, Rossi Minta Yamaha Harus Kerjasama Ciptakan Mesin Hebat

Sayangnya, Zarco mendapat perlawanan sengit dari Rins. Keduanya saling susul dengan memanfaatkan keunggulan motor masing-masing memasuki putaran kelima. Rins sukses naik ke posisi dua dan mulai mengejar Jorge Martin di depan.

Memasuki pertengahan lomba (putaran 11), pimpinan lomba masih dipegang Jorge Martin. Di belakangnya, perebutan posisi semakin seru karena Francesco Bagnaia dan Jack Miller perlahan mendekati Zarco serta Rins.

Drama mulai terjadi di putaran 14 ketika Jack Miller memprotes manuver agresif Joan Mir yang menyebabkan keduanya nyaris bersenggolan. Balapan semakin seru memasuki lima putaran terakhir. Sebab, jarak antarpembalap tidak terlalu jauh.

Baca Juga:Sejak Usia 17 Tahun, Valentino Rossi Sudah Terjun ke Dunia Balap Motor

Tak disangka-sangka, Fabio Quartararo mengambil alih pimpinan balapan dari tangan Jorge Martin pada putaran 19. Setelah memimpin, Quartararo perlahan membuka jarak agar tidak terkejar oleh Jorge Martin dan Johann Zarco.

Posisi terdepan berhasil dipertahankan Fabio Quartararo hingga bendera finis dikibarkan. Pembalap asal Prancis itu memenangi lomba, disusul oleh duo Pramac Ducati, Johann Zarco dan Jorge Martin. Dengan demikian, dua posisi terdepan diraih oleh pembalap berkebangsaan Prancis.

Sementara itu, posisi empat diduduki oleh Alex Rins. Maverick Vinales melengkapi lima besar. Di sisi lain, Valentino Rossi gagal memetik poin setelah hanya mampu mengakhiri lomba di luar posisi 15.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles