19.5 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Valentino Rossi Diharapkan Jajal Sirkuit Mandalika

Jakarta, MISTAR.ID

Valentino Rossi memang sudah mengambil keputusan pensiun usai MotoGP 2021. Tapi Sirkuit Mandalika di Indonesia masih tetap berharap Rossi datang.

Saat ini Sirkuit Internasional Mandalika masih terus dipoles pengerjaannya sebelum menggelar seri balap World Superbike pada bulan November 2021.

Setelah itu Sirkuit Mandalika dijadwalkan untuk menggelar balapan MotoGP Indonesia di MotoGP 2022 mendatang, pada bulan Maret. Sebelum itu ada tes pramusim lebih dulu yang dijadwalkan pada tanggal 11-13 Februari.

Baca Juga:Valentino Rossi Ungkap Marc Marquez Lawan Tersulit Sepanjang Karier

Gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika pada tahun depan juga berarti Valentino Rossi, yang punya banyak penggemar di Indonesia, takkan bisa ikut balapan menyusul keputusan pensiun.

Namun, dalam wawancara virtual baru-baru ini Ricky Baheramsjah selaku CEO Mandalika Grand Prix Association paling tidak masih berharap The Doctor datang dan menjajal sirkuit ini.

“Pertama-tama saya mendoakan yang terbaik buat Rossi dalam masa pensiunnya nanti. Semua orang di negeri ini sangat sedih ia mengumumkan pensiun sebelum event di Mandalika,” katanya seperti dilansir Crash.net.

Baca Juga:Valentino Rossi Bakal Jadi Ayah

“Tapi pada akhirnya ia adalah seorang legenda. Ia sudah sedemikian banyak berkontribusi bagi Dorna dan MotoGP, ia seorang duta yang sangat penting. Tentu saja kami akan sangat senang jika ia ada di sirkuit, walaupun hanya datang untuk melakukan tes dan memberikan pendapatnya. Kami akan menyambutnya dengan tangan terbuka,” ujarnya.

“Siapa tahu, keajaiban bisa saja terjadi. Mungkin ia akan batal pensiun demi Mandalika! Kami mendoakan yang terbaik buat dirinya. Tapi sekali lagi, pintu kami selalu terbuka buatnya jika sewaktu-waktu ingin datang dan melakukan tes,” tuturnya soal Valentino Rossi. (dtc/hm14)

Related Articles

Latest Articles