8.5 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Valentino Rossi Akui Rumitnya MotoGP Aragon

Spanyol, MISTAR.ID

Pembalap Valentino Rossi sudah tidak sabar turun ke MotoGP Aragon akhir pekan ini. Rider Petronas SRT tersebut ingin mengonfirmasi progresnya di Inggris lalu.

MotoGP 2021 memasuki seri Aragon akhir pekan ini. Valentino Rossi antusias menyambut seri ini setelah tahun lalu absen karena positif Covid-19.

Pada seri terakhir di MotoGP Inggris lalu, Rossi mendapatkan progres baik dari motornya kendati cuma finis di posisi 18. Laju YZR-M1 miliknya membaik, meski masih ada problem daya cengkeram dan ban.

Baca Juga:Valentino Rossi Ungkap Marc Marquez Lawan Tersulit Sepanjang Karier

MotoGP Aragon disebut Valentino Rossi punya karakter yang bagus buat Yamaha. Tantangannya adalah menjaga kondisi ban sampai fase akhir karena treknya sangat menguras kompon.

“Saya merasa nyaman di atas motor sepanjang GP Inggris, terutama di latihan bebas karena kami punya salah satu laju terbaik dalam musim kami. Kami juga start dengan baik di balapan, di mana saya sempat ada di posisi untuk bertarung dengan para pembalap tercepat,” ungkapnya dikutip Crash.

“Saya berharap kami bisa merasakan hal yang sama akhir pekan ini. Tapi Aragon bisa sangat menuntut dalam hal level atraksi selama balapan, terutama di belakang,” tandasnya.

Baca Juga:Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Ini Komentar Presiden Yamaha

Rossi mengaku meskipun sudah beberapa kali naik podium, namun dirinya belum pernah juara di sana.

“Bentuk lintasannya bagus dan tipenya cepat, tapi melaju di sana itu rumit. Anda harus sangat halus di sirkuit ini agar tangguh di fase akhir balapan. Kita akan lihat nanti dan saya tak sabar kembali ke sana setelah melewatkannya musim lalu,” imbuh Rossi. (dtc/hm14)

Related Articles

Latest Articles