7.6 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Vakum dari MotoGP 2021, Dovizioso Dianggap Pensiun

Madrid, MISTAR.ID
Masa depan Dovizioso bersama Tim Ducati memang sudah terjawab. Ya, The Little Dragon, julukan Dovizioso telah memilih untuk tidak menambah durasi kontraknya bersama Tim Ducati yang bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta ikut mengomentari keputusan Andrea Dovizioso untuk vakum di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Ezpeleta mengaku sangat menyayangkan keputusan Dovizioso tersebut.

Keputusan Dovizioso meninggalkan Tim Ducati sendiri memang mengejutkan banyak pihak. Terlebih Dovizioso sendiri memang berstatus sebagai pembalap utama Tim Ducati dalam beberapa musim terakhir.

Dovizioso sendiri sempat diisukan bakal melanjutkan kariernya bersama Tim Aprilia Gresini atau menjadi test rider. Akan tetapi sejumlah tawaran yang datang ditampik oleh Dovizioso, dan ia pun lebih memilih untuk vakum di MotoGP 2021.

Baca Juga:Masa Depan Dovizioso Di Ducati Segera Ditentukan

Keputusan Dovizioso untuk vakum di sepanjang tahun depan memang cukup mengherankan. Bahkan tidak sedikit yang memprediksi bahwa keputusan Dovizioso tersebut justru bakal membuatnya semakin lemah, mengingat MotoGP saat ini dihuni mayoritas pembalap muda.

Ezpeleta pun lantas memberikan tanggapan mengenai keputusan Dovizioso menganggur di MotoGP 2021. Ya, pria berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku sangat menyayangkan Dovizioso vakum di MotoGP, mengingat ia adalah salah satu berkualitas pada saat ini.

“Sudah jelas vakumnya Andrea merupakan sebuah kehilangan. Kecuali tahun ini, ia selalu menjadi runner-up, sebanyak tiga kali beruntun pula,” jelas Ezpeleta, sebagaimana dikutip dari Marca, Sabtu (19/12/20).

Baca Juga:Jack Miller Resmi Gabung Ducati Untuk MotoGP 2021

“Pada saat ini, Andrea belum dapat kesepakatan lagi untuk balapan, namun saya memilih percaya bahwa ini benar-benar hanya sekadar vakum. Saya tidak mengetahui dengan pasti apakah ia akan kembali tahun ini atau tahun depan,” sambungnya.

Selain itu, Ezpeleta membantah bahwa keputusan Dovizioso sebagai tanda-tanda bahwa sang pembalap bakal memutuskan pensiun. Ezpeleta pun sama sekali tidak percaya akan kans Dovizioso telah memutuskan pensiun dari dunia balap profesional.

“Satu hal yang pasti, saya tidak akan menganggapnya sebagai pembalap yang telah pensiun. Terlebih, dia memang tidak pernah membicarakan peluang untuk pensiun, melainkan kans untuk vakum,” tuntas pria berusia 74 tahun tersebut.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles