9.2 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Usai Menaklukan Dewa Kipas, Irene Sukandar Duel Lawan Gothamchess Malam Ini

Jakarta, MISTAR.ID

Setelah menaklukan Dewa Kipas belum lama ini, Grand Master Irene Kharisma Sukandar bakal duel menghadapi GothamChess alias Levy Rozman dalam laga blitz battle. Pertarungan tersebut bakal digelar Rabu (31/3/21) pukul 22.00 WIB.

Banyak netizen yang menantikan laga ini. Ada yang menjagokan Grand Master berusia 28 tahun itu, tapi tidak sedikit pula yang mendukung Levy sebagai pemenangnya nanti.

Kalau kamu menjagokan siapa? Untuk yang ingin menyaksikan laga kedua pecatur ini bisa menonton tayangan live streamingnya di Twitch.tv/GothamChess.

Nama GothamChess dan Irene makin melejit belakangan ini seiring kontroversi Dewa Kipas.

Baca Juga: KETUM : TURNAMEN CATUR INTERNASIONAL DIGELAR DI AMBON

Akun Dewa Kipas diblokir oleh aplikasi Chess.com usai mengalahkan Gothamchess. Lantaran Ali Akbar, anak Dewa Kipas membeberkan kronologi versi mereka di media sosial bikin Gothamchess diserang netizen Tanah Air.

Sebenarnya polemik yang panjang antara Dewa Kipas dengan GothamChess sudah mendapatkan titik terang dari kedua belah pihak. Mereka sudah berdamai dan tidak ada rasa dendam sama sekali.

Namun netizen yang sudah terlanjur geram dengan penutupan akun Dewa Kipas, masih penasaran dan tetap ingin diadakannya tanding ulang di antara mereka berdua.

Baca Juga: Ini Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Catur Irene vs GothamChess

Irene ikut bersuara dengan mengirimkan surat terbuka. Dia menyatakan gerak-gerik Dewa Kipas mengindikasikan kecurangan dalam permainan di chess.com. Irene pun ikut diserang oleh netizen pendukung Dewa Kipas.

Kisruh ini berujung pada duel langsung Irene vs Dewa Kipas di Podcast Deddy Corbuzier. Irene berhasil menang telak dalam tiga babak melawan Dewa Kipas.

-Prediksi Dewa Kipas soal Irene Kharisma Vs GothamChess

Pecatur Dadang Subur alias Dewa Kipas memberi prediksi partai catur Irene Kharisma Sukandar Vs GothamChess. Siapa yang ia jagokan antara Woman Grand Master (WGM) Irene Kharisma Sukandar dan International Master (IM) Levy Rozman?

Partai bertajuk Blitz Battle itu akan disiarkan secara live streaming di Twitch.tv/GothamChess dan Twitch.tv/irenesukandar pada malam ini (31/3/2021) pukul 22.00 WIB.

Menurut Dadang, Irene memiliki pertahanan yang kokoh yang sulit untuk ditembus. Sementara itu Levy dinilai Dadang memiliki manuver serangan yang tajam, sehingga konfrontasi keduanya dianggap akan seimbang.

Baca Juga: EVOS Esports Juarai FFIM 2021, Bawa Nama Indonesia Ke Tingkat Dunia

“Ibaratnya adu pedang tajam dan perisai kokoh. Levy itu bagus, tapi Irene sekarang sedang rajin berlatih lagi dan pertahanannya lebih kokoh daripada Levy. Levy gerakannya bagus, tapi Irene akan lebih mempergunakan bangunan, mengokohkan bangunan,” kata Dadang saat dihubungi, Rabu (31/3/21).

Bicara lebih lanjut soal potensi sengitnya partai Irene Kharisma Vs GothamChess nanti malam, si Dewa Kipas menyebut kemampuan Levy sebenarnya lebih tinggi saat berhadapan dengannya di platform digital chess.com. Hanya, ketika itu Dadang melihat Levy tampak bermain santai hingga akhirnya bisa ia kalahkan.

“Levy sepertinya waktu main sama saya main-main, dia menganggap sepele lawan yang di bawahnya. Sebetulnya dia bagus,” katanya.

Baca Juga: Alter Ego Terkapar, Diserang Brutal EVOS Legends dan ONIC Esports

“Tapi saya condong ke Irene, Irene lebih kokoh dan susah ditembus, Irene lebih unggul di-ending-nya,” katanya.

Seperti diketahui, jelang Irene Kharisma Vs GothamChess, dunia percaturan nasional sempat dibuat heboh oleh dua nama itu yag juga terkait dengan sosok Dewa Kipas.

Nama Levy Rozman alias GothamChess menarik perhatian Indonesia, setelah terlibat perseteruan dengan Dadang Subur dalam aplikasi permainan catur, Chess.com

GothamChess, yang juga berstatus International Master, menuding Dewa Kipas, nama akun Dadang Subur, bermain curang karena bisa merebut banyak kemenangan beruntun. Total, Dewa Kipas bisa menang 26 kali beruntun, yang membuat peringkatnya melonjak.

Baca Juga: Sang Juara Bren Esports Awali MPL PH Season 7 Kalah 2-1 dari ONIC PH

Imbasnya, akun Dewa Kipas diblokir, dan GothamChess menjadi sasaran kekesalan netizen Indonesia. Kemudian klimaksnya, Irene Kharisma dan Dadang dipertemukan dalam pertandingan di Podcast Deddy Corbuzier. Pertandingan dengan sistem empat babak itu menyedot perhatian jutaan pasang mata.

Irene menang telak 3-0 di laga itu. Kini, gantian GothamChess yang akan meladeni pecatur putri Tanah Air tersebut.(detik/hm13)

Related Articles

Latest Articles