Tumpas Cadiz 3 Gol Tanpa Balas, Madrid Kudeta Atletico di Puncak

Striker Real Madrid, Karim Benzema saat mencetak gol keduanya ke gawang Cadiz. (f:ant/mistar)

Cadiz, MISTAR.ID

Real Madrid mengkudeta Atletico Madrid di puncak klasemen. Kemenangan tiga gol tanpa balas dan dua diantaranya dilesakkan Karim Benzema tercipta saat melawat ke markas Cadiz dalam pertandingan lanjutan pekan ke-32 Liga Spanyol di Estadio Ramon De Carranza, pada Kamis dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Raihan tiga poin tersebut mengantarkan Real ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan menggusur rival sekota mereka, Atletico Madrid. Atletico sendiri baru akan bermain melawan Huesca pada Jumat dini hari WIB (23/4/21).

Tim tamu mencetak ketiga gol mereka di babak pertama. Benzema mencetak dua gol pada menit ke-30 dan 40 serta satu gol dari Alvaro Odriozola pada menit ke-33. Cadiz mampu meredam Madrid hingga pertengahan babak pertama, tetapi petaka menghampiri tuan rumah pada menit ke-30 saat Isaac Carcelen melanggar Vinicius Junior di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR).

Baca juga: Bekuk Liverpool, Real Madrid Lolos ke Semi Final Liga Champions

Benzema yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik, sepakannya ke arah kanan tidak dapat dibendung Jeremias Ledesma. Madrid unggul 1-0. Los Blancos butuh hanya tiga menit untuk menggandakan keunggulan dan Benzema kembali berperan dalam gol Madrid itu.

Umpan silang penyerang asal Prancis itu dari sisi kiri disambut sundulan Odriozola, yang mampu menaklukkan Jeremias Ledesma. Madrid unggul 2-0 di menit ke-33. Lima menit menjelang babak pertama berakhir, Benzema mencetak gol keduanya dalam pertandingan. Kerja sama apik antara Casemiro, Rodrygo dan Vinicus membongkar lini pertahanan Cadiz. Casemiro melepaskan umpan silang yang ditanduk Benzema di depan gawang untuk mencetak gol. Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Selepas jeda, Cadiz mulai membuka ancaman lewat aksi Ivan Saponjic, tetapi sepakan akrobatic penyerang asal Serbia itu masih bisa diredam kiper Thibaut Courtois. Pada menit ke-53, Madrid punya peluang untuk kembali mencetak gol setelah mendapat tendangan bebas tepat di dekat kotak penalti Cadiz.

Baca juga: Main di Sarang Cadiz, Barcelona Dilibas 2-1

Benzema yang menjadi penendang gagal memanfaatkan kesempatan itu karena sepakannya masih melambung. Tidak ada peluang yang berarti setelah itu. Madrid baru kembali mengancam lima menit menjelang laga tuntas. Tusukan Rodrygo ke kotak penalti diakhiri dengan sepakan ke kiri gawang Ledesma, tetapi upayanya belum membuahkan hasil karena bola masih melebar.

Cadiz hampir bisa mencetak gol di menit akhir laga ketika Ruben Sobrino terbebas di depan gawang, tetapi tembakannya masih bisa ditangkap Courtois. Mereka gagal mencetak gol tambahan. Skor 3-0 untuk Madrid bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan itu membawa El Real ke puncak klasemen LaLiga, menggusur posisi sang rival sekota, Atletico Madrid.

Poin Madrid dan Atletico sama yaitu 70, tetapi Madrid unggul head to head. Sedangkan, Cadiz tak beranjak dari peringkat ke-13 setelah ditumbangkan Madrid dengan mengumpulkan 36 poin. (ant/hm09)