7.8 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Tumbangkan Ajax 2-1, PSV Eindhoven Juara Piala Belanda

Rotterdam, MISTAR.ID

Untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, PSV Eindhoven menjadi jawara Piala Belanda setelah menumbangkan juara bertahan 3 tahun berturut-turut, Ajax Amsterdam dengan skor 2-1 dalam final Piala Belanda, Minggu malam.

Pemain timnas Meksiko Erick Gutierrez menyamakan kedudukan dengan sundulan pada menit ke-48 setelah mencuri bola yang tak terjaga pemain-pemain Ajax untuk mengakhiri bola hasil dari sebuah tendangan bebas.

Dua menit kemudian Cody Gakpo kemudian mengklaim gol penentu kemenangan dengan berlari kencang menembus pertahanan lawan dan mengakhirinya dengan tendangan kencang yang tak terhentikan kiper veteran Ajax Maarten Stekelenburg.

Baca juga: Taklukkan Ajax 1-0, Benfica Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Ajax memimpin pada menit ke-23 ketika pemain remaja Ryan Gravenberch menciptakan gol setelah bermain satu dua yang cepat yang diakhirinya dengan melepaskan tembakan melengkung yang tak terjangkau kiper PSV Yvon Mvogo.

PSV yang tertinggal empat poin di belakang Ajax dalam klasemen liga Belanda ketika musim tinggal menyisakan lima laga lagi, juga membuat gol yang dianulir VAR. Ajax sendiri dianulir dua kali karena keputusan offside yang ketat.

Itu adalah sukses pertama PSV menjuarai Piala Belanda dalam 10 tahun yang sekaligus menggagalkan kemenangan ketiga berturut-turut Ajax dalam final Piala Belanda di bawah pelatih Erik ten Hag yang menjadi calon terdepan melatih Manchester United musim depan, demikian laporan media.(ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles