7.5 C
New York
Friday, March 29, 2024

Tottenham Hotspur Berpesta 5 Gol Tanpa Balas ke Gawang Everton

London, MISTAR.ID

Tottenham Hotspur berpesta 5 gol tanpa balas saat menghancurkan Everton 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-28 di Tottenham Hotspur Stadium, Senin waktu setempat (Selasa dini hari WIB). Harry Kane memborong dua gol dalam pertandingan ini dan tiga gol lainnya dicetak oleh Michael Keane (bunuh diri), Son Heung-Min dan Sergio Reguilon, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Kemenangan ini menjaga peluang Spurs tampil di Eropa musim depan. Skuad Antonio Conte itu menempati posisi 7 dengan 45 poin dari 26 laga, memiliki poin sama dengan West Ham United di atasnya dengan dua pertandingan lebih sedikit.

Sementara itu, Everton semakin terancam degradasi. Tim besutan Frank Lampard itu duduk di peringkat 17, hanya unggul satu angka dari Burnley di zona merah. Pada Menit ke-14, Tottenham membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Michael Keane. Ryan Sessegnon melepaskan umpan silang ke arah gawang Everton. Keane justru membelokkan bola ke gawang sendiri. Skor menjadi 1-0.

Baca juga: Chelsea Gulung Tottenham Hotspur 2-0 di Liga Inggris

Umpan cepat diperagakan Spurs dan membuat Everton kesulitan untuk membangun serangan. Pada menit ke-17, Spurs menambah keunggulan lewat penyelesaian akhir Son Heung-Min setelah menerima sodoran Dejan Kulusevski. Everton tertinggal 0-2. Tottenham menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol. Kali ini, Harry Kane yang membobol gawang The Toffees lewat tendangannya di depan gawang setelah mendapatkan umpan Matt Doherty pada menit 37.

Masuk babak kedua, Spurs enggan mengendurkan serangan. Mereka semakin menjauh dari kejaran Everton dengan mencetak gol keempat pada menit 46. Sergio Reguilon yang baru masuk sebagai pemain pengganti langsung mencetak gol. Setelah menerima sodoran Dejan Kulusevski, tanpa kesulitan dia membobol gawang Everton kawalan Jordan Pickford. Masih belum puas, Spurs menambah gol pada menit 55. Harry Kane mencetak gol keduanya dalam laga ini dengan tendangan voli spektakuler. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 5-0 untuk The Lilywhites.(ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles