12.3 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Tiru Kinerja Suzuki, Rossi Minta Yamaha Harus Kerjasama Ciptakan Mesin Hebat

Tavullia, MISTAR.ID
Dalam gelaran MotoGP 2020, Suzuki berhasil membuat kejutan. Pembalap muda mereka, Joan Mir, tampil sebagai juara dunia. Meski Mir hanya sekali memenangkan seri balapan musim lalu, namun ia mampu tampil konsisten.

Mir tercatat sebagai pembalap yang tampil paling konsisten musim lalu dengan sebanyak tujuh kali meraih podium. Kondisi ini agak bersimpangan dengan pembalap Yamaha. Contohnya Fabio Quartararo, yang meski memenangkan tiga balapan, namun gagal naik podium selain dalam seri tersebut.

Sehingga, Valentino Rossi menilai Yamaha masih perlu melakukan banyak perbaikan jelang dimulainya musim balap MotoGP 2021. Bahkan, Valentino Rossi menilai kalau Yamaha harus meniru cara kerja yang dilakukan oleh Suzuki.

Menurut Valentino Rossi, tim Yamaha yang berada di Jepang dan Eropa harus saling bekerja sama demi menciptakan mesin yang hebat. Sebab, cara kerja seperti itulah yang diperagakan oleh Suzuki dan terbukti mampu membuahkan hasil.

Baca Juga:Sejak Usia 17 Tahun, Valentino Rossi Sudah Terjun ke Dunia Balap Motor

“Saya pikir bahwa sistem Jepang memiliki banyak kekuatan, tetapi juga sistem Eropa dan Italia. Anda harus bekerja sama di MotoGP modern. Saya pikir itu adalah kunci sukses Suzuki,” ujar Valentino Rossi, dinukil dari Motorsport Total, Senin (15/3/21).

Walau saat ini motor balap Yamaha masih belum sempurna, namun Valentino Rossi yakin bahwa ke depannya YZR-M1 akan menjadi kompetitif. Apalagi, Yamaha telah mengontrak Cal Crutchlow menjadi pembalap penguji.

“Sekarang ini terlihat bagus karena kami memiliki tim penguji dengan Cal Crutchlow dan Silvano Galbusera. Kami memiliki hal-hal yang menarik. Cal dalam kondisi yang baik dan dia sangat termotivasi. Saya pikir dia dapat membantu kami seiring berjalannya musim,” sebut The Doctor.

Baca Juga:Perkenalkan Rossi, Yamaha Luncurkan Motor MotoGP

Meski musim lalu Valentino Rossi merasakan kekecewaan karena gagal menampilkan performa yang kompetitif, namun ia percaya tahun bisa tampil oke. The Doctor pasalnya sudah menjajal motor balap Yamaha dan merasakan adanya perubahan ke arah yang lebih baik.

“Saya merasa baik, saya merasa lebih baik. Saya merasa baik di tim. Motornya sedikit meningkat dan saya bisa mengendarainya sedikit lebih baik. Saya jauh lebih cepat saat menyerang daripada tahun lalu,” papar Valentino Rossi.

“Itu juga berlaku untuk kecepatan balapan. Masalahnya adalah banyak pembalap lain yang lebih cepat. lebih cepat juga dari tahun lalu. Untuk memahami level kami, kami harus menunggu balapan pertama,” sebutnya.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles