23.9 C
Medan
Friday, September 30, 2022
spot_img

Tim Voli Pantai Indonesia Melaju ke Semifinal Usai Kalahkan Australia

Jakarta, 15/10 (ANTARA) – Tim voli pantai Indonesia akhirnya lolos ke semifinal World Beach Games 2019 setelah bersusah payah mengalahkan tim Australia di Gharafa Beach Complex, Doha, Qatar, Senin (15/10) malam atau Selasa dini hari WIB.

Tio Kesuma Sentoso dan kawan-kawan dalam keterangan resmi penyelenggara, menang dengan skor 2-1. Perjuangan atlet Indonesia ini terbilang luar biasa karena harus menyerah di set pertama dengan skor 23-25.

Pada pertandingan yang disaksikan Duta Besar Republik Indonesia untuk Qatar, Muhammad Basri Sidehabi, Plt Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Yuni Poerwanti, CdM Kontingen Indonesia Hellen Sarita de Lima, mantan Ketua Umum KOI, Rita Subowo dan para TKI itu mampu bangkit di dua set berikutnya.

Di set kedua, Tio Kesuma Sentoso dan kawan-kawan langsung menggebrak dan mampu menguasai pertandingan meski lawan juga terus memberikan perlawanan. Terbukti pada set kedua mampu unggul cukup jauh 21-16.

Mampu menyamakan kedudukan, tim voli pantai Indonesia ini lebih garang di set ketiga atau penentuan itu. Anak asuh Slamet Mulyanto dan Bambang Eko Suhartawan terus menekan dari awal. Hasilnya kemenangan diraih dengan skor akhir 15-9 dan memastikan tiket semifinal.

“Kemenangan ini berkat kerja keras anak-anak dan bermain sesuai dengan instruksi. Memang pertandingan sedikit alot dan menguras tenaga,” kata pelatih tim voli pantai Indonesia, Bambang Eko Suhartawan dalam keterangan resminya.

Di babak semifinal, Indonesia akan menghadapi Amerika Serikat yang sebelumnya mengalahkan Mozambik dengan skor 2-0 (21-14, 21-13). Pertandingan ini merupakan ulangan karena pada babak pertama Indonesia sudah menghadapinya dan kalah dengan skor 0-2.

“Kepercayaan anak-anak sudah tumbuh dengan keberhasilan mengalahkan Australia yang menjadi tim unggulan di World Beach Games. Saya yakin mereka pasti akan fight menghadapi Amerika Serikat untuk bisa meraih tiket ke final,” katanya menegaskan.

“Kami sudah mempelajari kelemahan saat kalah dari Amerika Serikat. Mudah-mudahan, anak-anak bisa tampil lebih baik lagi,” kata Bambang menambahkan.

Partai semifinal lainnya tim tuan rumah Qatar akan menghadapi Polandia. Di perempat final, Qatar mengalahkan Chile dengan skor 2-0 (21-13, 21-18) dan Polandia membungkam Jerman dengan skor 2-0 (21-11, 21-9).

Sumber: AntaraEditor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah...

Pematang Siantar, MISTAR.ID Impian Irvanli Yosua Silalahi (18)  untuk bekerja di luar negeri makin jelas di depan mata. Pasalnya, alumni SMAN 5 Pematang Siantar ini...

Tergilas Tronton Usai Senggol Honda Supra di Batu Bara, Pengendara Vario...

Batu Bara, MISTAR.ID Bermaksud hendak mendahului sepeda motor  yang berada di depannya, pengendara bernama Erianto Girsang (36) beserta Honda Vario BK 2714 OAD yang ditungganginya...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: