10.1 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Tim Putri Indonesia Juarai Grup Z BATC 2022 Usai Atasi Korsel 3-2

Jakarta, MISTAR.ID
Hasil tak terduga didapat tim putri Indonesia yang berhasil memastikan diri menjuarai Grup Z Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia (BATC) 2022 seusai mengalahkan Korea Selatan 3-2 dalam lanjutan penyisihan di Selangor, Malaysia, Kamis (17/2/22).

Gregoria Mariska Tunjung dan Stephanie Widjaja mengamankan poin dari nomor tunggal sementara pasangan Nita Violina Marwa/Lanny Tria Mayasari menyumbangkan satu poin lainnya, lewat nomor ganda dalam pertandingan yang dilangsung di Setia City Convention Centre.

“Puji Tuhan saya bisa main baik dan menyumbangkan poin. Tadi di gim pertama permainan saya memang sudah seperti direncanakan, sementara lawan banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Gregoria lewat keterangan tertulis PBSI, Kamis (17/2/22).

Gregoria yang turun sebagai tunggal pertama membuka keunggulan Indonesia 1-0 setelah mengalahkan Sim Yu Jin dua gim langsung 21-6, 21-18.

Baca Juga:Omicron Melanda, Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Eropa 2022 Ditunda

Sementara, Nita/Lanny yang merupakan pasangan dadakan, memberikan Indonesia skor imbang 2-2 setelah menang 21-16, 22-20 atas ganda putri Korea Kim Min Ji/Lee Seo Jin.

“Alhamdulliah saya merasa senang karena bisa menang setelah Indonesia tertinggal dan bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2,” ujar Lanny.

Nita dan Lanny adalah pasangan dadakan setelah Jesita Putri Miantoro mengalami cedera paha kiri. Meski pasangan baru, ikatan Nita dan Lanny sudah baik karena sering latihan bersama di Pelatnas Cipayung.

Kepastian Indonesia sebagai juara grup ditentukan Stephanie yang tampil di partai kelima setelah mengatasi Kim Joo Eun dalam dua gim langsung 21-11, 21-13.

Baca Juga:Legenda Bulu Tangkis Indonesia Verawati Fajrin Meninggal, Presiden Ucapkan Belasungkawa

“Saya sempat tegang juga, tetapi berusaha tenang supaya mainnya lebih bagus. Kunci kemenangannya cukup dengan keyakinan main bagus. Saya senang karena bisa menang dan jadi penentu,” kata Stephanie.

Kekalahan dialami oleh pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Putri Kusuma Wardani.

“Maaf saya tidak bisa menyumbang kemenangan bagi Indonesia. Padahal dari sisi adaptasi dengan lapangan, hari ini kami jauh lebih baik dibanding kemarin. Harus kami akui lawan memang lebih baik,” tutur Febriana.

Baca Juga:Pebulu Tangkis Indonesia, Fredy Setiawan Bawa Pulang Perunggu Keempat

Sementara itu, Putri KW yang turun di partai ketiga juga kalah di tangan Lee Se Yeon 16-21, 19-21. “Saya tegang, dampaknya tidak bisa memukul dengan baik. Saya memang harus berlatih kebih keras dan diakui lawan memang lebih baik,” ujar Putri KW.

Berikut hasil pertandingan tim putri Indonesia vs Korea Selatan:
Gregoria Mariska Tunjung vs Sim Yu Jin, 21-6, 21-18.
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Baek Ha Na/Seong Seung Yeon 20-22, 19-21.
Putri Kusuma Wardani vs Lee Se Yeon, 16-21, 19-21.
Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari vs Kim Min Ji/Lee Seo Jin, 21-16, 22-20.
Stephanie Widjaja vs Kim Joo Eun, 21-11, 21-13.(antara/hm10)

Related Articles

Latest Articles