8.8 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Tekuk Leicester City 1-0, AS Roma Tembus Final Liga Conference Europa

Roma, MISTAR.ID

Gol semata wayang Tammy Abraham memastikan kemenangan AS Roma atas Leicester City dengan skor 1-0 dan membawa tim asuhan Mourinho melaju ke final Liga Conference Europa di leg kedua semifinal di Stadion Olimpico, Jumat dini hari WIB. AS Roma unggul secara agregat 2-1, demikian catatan laman resmi UEFA.

Roma sudah memberi ancaman pada menit ke-8. Pelanggaran Ricardo Pereira kepada Nicola Zalewski berujung tendangan bebas yang diambil oleh Lorenzo Pellegrini. Namun,
sepakannnya berhasil dihalau kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Roma akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-11. Sepak pojok yang dilepaskan Pellegrini disambut Tammy Abraham dengan sundulan yang sukses menjebol gawang Leicester. Skor menjadi 1-0.

Baca juga: AS Roma Menang Tipis 1-0 Atas Vitesse di 16 Besar Liga Conference

Gol tersebut membuat Roma bersemangat dan berusaha menambah jarak. Pellegrini kembali mendapat kesempatan pada menit ke-17, tetapi sepakan mendatarnya ke sudut
kiri gawang diamankan oleh Schmeichel.

Pada menit ke-32, Roma mencatatkan peluang lewat tembakan Nicolo Zaniolo yang masih bisa diblok oleh Wesley Fofana. Abraham kembali berupaya menambah pundi-pundi golnya
lewat sepak pojok pada menit ke-33, tetapi tandukannya masih melebar di sisi kiri gawang.  Sementara itu, Leicester sulit untuk menciptakan peluang dan babak pertama  ditutup dengan skor 1-0.

Selepas jeda istirahat, Leicester berusaha tampil lebih menekan. Kiernan Dewsbury-Hall melepaskan tembakan pada menit ke-57, tetapi masih belum menemui sasaran.  Sedangkan percobaan Jamie Vardy pada menit ke-59 masih bisa diblok oleh Abraham.

Roma membalas lewat sundulan Chris Smalling setelah menyambut sepak pojok pada menit ke-63, tetapi arah bola belum mengarah ke gawang. Pada menit ke-79, bola sepakan James Maddison dari luar kotak penalti mengarah tepat ke pelukan kiper Roma, Rui Patricio.

Baca juga: Miliki Rekor Baik Hadapi MU, Rodgers Minta Leicester Tetap Waspada

Empat menit kemudian, tembakan Kelechi Iheanacho dari tepi kotak penalti juga diamankan oleh Patricio. Roma bermain bertahan di sisa pertandingan dan berhasil
mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 tidak berubah.

Giallorossi berhak melaju ke final pada 26 Mei 2022 di Albania menghadapi Feyenoord Rotterdam usai menyingkirkan Marseille dengan agregat 3-2.(ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles