7.5 C
New York
Friday, April 19, 2024

Taklukkan Vietnam Tim Bulu Tangkis Putri ke Semifinal

Manila | Mistar.id – Tim bulu tangkis putri Indonesia berhasil memenangkan perempat final SEA Games 2019, Minggu 1 Desember. Vietnam yang menjadi lawannya, mereka tekuk dengan skor telak, 3-1.

Pertandingan berlangsung berat sebelah di Muntinlupa Sports Complex, Filipina. Indonesia hanya kehilangan 1 poin karena Fitriani kalah dari Vi Thi Trang pada laga ketiga.

Sebelumnya, Indonesia unggul lebih dulu lewat tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu. Sedangkan untuk poin penentunya dipersembahkan Ruselli Hartawan.

Tidak ada kesulitan khusus bagi Ruselli untuk merebut kemenangan pada laga keempat. Tran Thi Phuong Thuy yang menjadi lawannya, dia libas dalam dua game langsung, 21-15 dan 21-10. “Bersyukur bisa menyumbangkan poin dan menentukan kemenangan Indonesia. Ini merupakan SEA Games pertama saya. Jadi senang rasanya bisa menang,” kata Ruselli usai laga seperti tertuang dalam rilis Humas PBSI.

Dengan hasil ini maka tim beregu putri Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal. Indonesia kini masih menunggu lawan yang akan dihadapinya, antara Singapura dengan Filipina. Saat berita ini diturunkan, Singapura dan Filipina imbang 2-2.

Sementara itu, tim bulu tangkis putra Indonesia langsung lolos ke semifinal karena mendapat bye pada hari pertama penyelenggaraan SEA Games 2019, Minggu 1 Desember.

Tim bulu tangkis putra Indonesia ditargetkan menyabet emas di ajang SEA Games 2019. Lawannya di semifinal belum diketahui karena masih menunggu hasil pertandingan antara Thailand vs Kamboja pada babak pertama.

Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis nomor beregu putra diikuti oleh tujuh negara, yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Kamboja, Thailand, dan tuan rumah Filipina. (medcom/hm04)

Sumber : Medcom
Editor : Jannes Silaban

Related Articles

Latest Articles