18.6 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Takaaki Nakagami Pebalap Tim LCR Honda Menyesal, Ini Penyebabnya

Aragon, MISTAR.ID

Takaaki Nakagami pebalap Tim LCR Honda mengaku menyesal karena telah menyianyiakan kesempatan memenangkan balapan di MotoGP musim 2020 seri Teruel, lantaran melakukan kesalahan fatal.

“Kini saya sudah merasa lebih baik. Sungguh disayangkan, satu kesalahan membuat kami mengalami kerugian besar. Bahkan sampai sekarang saya masih belum bisa percaya bagaimana bisa saya melakukan kesalahan itu,” jelas Nakagami, seperti disadur dari Motorsport Total, Selasa (27/10/ 20).

Sebagaimana diketahui, Nakagami memang melewati pekan balap di MotoGP Teruel 2020 dengan performa yang sangat mengesankan. Ya, hampir setiap sesi latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Aragon tersebut, Nakagami mampu mencatatkan waktu yang cukup menjanjikan.

Puncaknya adalah ketika Nakagami menjalani sesi kualifikasi MotoGP Teruel 2020. Ya, pembalap berkebangsaan Jepang tersebut berhasil menjadi yang tercepat usai mencatatkan waktu 1 menit 46.882 detik.

Baca juga: Demi MotoGP Teruel 2020, Joan Mir Kerja Keras

Akan tetapi ketika menjalani balapan di MotoGP Teruel 2020, Nakagami justru tampil melempem. Pasalnya, Nakagami harus puas menyelesaikan balapan di MotoGP Teruel 2020 tanpa bisa meraih poin, usai mengalami crash pada lap pertama tepatnya pada tikungan kelima.

Hasil negatif tersebut membuat Nakagami harus mengubur dalam-dalam keinginannya untuk bisa meraih podium perdananya di MotoGP 2020. Padahal sepanjang kejuaraan dunia tahun ini, Nakagami sejatinya tampil cukup mengesankan.

Seusai menjalani balapan di MotoGP Teruel 2020, Nakagami pun lantas membeberkan apa menyebabkannya mengalami crash. Nakagami mengakui dirinya tidak bisa menghadapi tekanan mental ketika memimpin balapan di MotoGP Teruel 2020.

“Saya sungguh merasa sangat kecewa pada diri saya sendiri. Sungguh menakjubkan rasanya bisa memulai balapan dengan menempati posisi terdepan. Akan tetapi di lain sisi ini tekanan juga benar-benar sangat besar,” lanjutnya.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles