9.1 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Suzuki Resmi Ikat Joan Mur, Berikut Ini Daftar Pebalap MotoGP 2021

Jakarta, MISTAR.ID

Susunan daftar pebalap untuk kompetisi 2021 rampung, seiring itu Suzuki resmi resmi memperpanjang kontrak dengan Joan Mir untuk musim balap MotoGP 2021 dan 2022.

Mir dan Suzuki memastikan kesepakatan untuk dua musim berikutnya. Dengan demikian, Suzuki tetap mempertahankan duet Joan Mir dan Alex Rins.

“Saya bahagia mengumumkan bahwa saya akan melanjutkan karier bersama Suzuki untuk musim 2021 dan 2022. Setidaknya saya akan tetap bersama warna ini untuk minimal tiga musim. Terima kasih pada David Brivio dan Suzuki atas dukungan dan kepercayaan pada saya,” tutur Mir seperti dikutip dari Crash.

Brivio sendiri puas dengan keberhasilan Suzuki memastikan komposisi tim musim depan.

“Kami sangat bangga telah mencapai kesepakatan dengan Joan Mir dan membuat kami melengkapi komposisi untuk dua musim mendatang.”

“Kami melihat sosok Joan Mir sebagai pebalap yang sangat berbakat sehingga penting bagi kami untuk melanjutkan perjalanan ini bersama dan bersama-sama mengambil keuntungan dari pengalaman yang telah kami dapatkan selama ini,” ujar Brivio.

Dengan kepastian Mir bertahan di Suzuki, sejauh ini sudah ada dua tim pabrikan yang punya komposisi lengkap.

Sebelumnya, Yamaha lebih dulu memastikan kehadiran Fabio Quartararo dan Maverick Vinales sebagai duet tim tersebut musim depan.

Bursa pebalap biasanya ramai di tahun ganjil jelang akhir kontrak yang umumnya berdurasi dua tahun. Namun pandemi corona yang melanda musim ini membuat tiap tim tidak bisa melihat kemampuan pebalap hingga pertengahan musim.

Faktor finansial tiap tim setelah terkena hantaman pandemi corona juga bakal berpengaruh pada keputusan mereka untuk membentuk tim di musim depan.

Berikut daftar pebalap tim MotoGP 2021 sejauh ini:

Repsol Honda:
Marc Marquez (Kontrak sampai 2024)

Monster Yamaha:
Maverick Vinales (Kontrak sampai 2022)
Fabio Quartararo (Kontrak sampai 2022)

Suzuki:
Alex Rins (Kontrak sampai 2022)
Joan Mir (Kontrak sampai 2022)

Avintia Racing
Tito Rabat (Kontrak sampai 2021) .

Sumber : CNN Indonesia
Editor : Herman

Related Articles

Latest Articles